Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Dalam rangka mempererat kerjasama internasional, Jurusan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Jakarta menyambut perwakilan dari School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde, Manila, Filipina pada tanggal 28 Agustus 2023 yang lalu.

Kerjasama ini telah dirintis sejak 2022, dengan fokus pada studi komparasi antara Indonesia dan Filipina dalam aspek politik lokal dan perlindungan data pribadi. Pada 2023, kerjasama diperluas dengan mencakup studi banding mengenai hubungan antara masyarakat sipil dan pemerintah dalam konteks pelaksanaan hukum syariah di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Provinsi Mindanao, Filipina.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kerjasama kedua institusi pendidikan tinggi dan bertujuan untuk mempererat hubungan, tidak hanya dalam bidang riset, tetapi juga dalam aspek-aspek lainnya yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Dr. S, Bekti Istiyanto, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN “Veteran” Jakarta, memulai acara dengan pidato pembuka, diikuti oleh Prof. Maricel Fernandez-Carag, Kaprodi School of Diplomacy and Governance De La Salle.

Sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi, FISIP UPNVJ menyerahkan plakat kepada tamu undangan dari School of Diplomacy and Governance De La Salle. Sesi diskusi antara mahasiswa dari kedua institusi, dengan keterlibatan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UPNVJ, menjadi salah satu puncak acara yang menarik.

Selain itu, ada juga sesi khusus yang membahas potensi dan peluang kerjasama lebih lanjut antara FISIP UPNVJ dan School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde.

Acara ditutup dengan tur kampus UPN “Veteran” Jakarta, memberikan kesempatan kepada tamu untuk lebih mengenal fasilitas dan lingkungan kampus UPN.

Kedua institusi berharap bahwa kunjungan ini dapat membuka pintu untuk lebih banyak kolaborasi di masa depan, khususnya dalam bidang pendidikan, riset, dan pengembangan mahasiswa.

× Hubungi Kami