Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Rabu 27 September 2023. Mahasiwa program studi S1 Hubungan Internasional UPNVJ mengadakan kunjungan pembelajaran ke @America yang merupakan pusat kebudayaan Amerika Serikat berlokasi di Jakarta, Indonesia. @America secara rutin menyelenggarakan kegiatan dan memfasilitasi pelayanan bagi publik Indonesia guna mengeksplorasi dan mengetahui lebih jauh mengenai pemahaman dan wawasan terkait Amerika Serikat. @America kerap kali membuka kunjungan bagi para mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, termasuk UPN “Veteran” Jakarta.

Kunjungan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran mata kuliah Politik Global dalam prodi Hubungan Internasional. Acara ini secara khusus menghadirkan pembicara yang merupakan seorang Deputi Konselor Bidang Politik Kedutaan Besar Amerika Serikat Bapak Scott  Linton dengan mengangkat tema pembahasan “Strengthening the U.S – Indonesia Strategic Partnership”.

Acara tersebut berjalan sangat dinamis dengan dibuka dengan games yang melibatkan antusiasme partisipasi mahasiswa dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Scott Linton. Sebagai diplomat, beliau menyampaikan berbagai informasi mengenai hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang terjalin dengan sangat baik di berbagai bidang. Beliau menyampaikan jika Indonesia dan Amerika Serikat menjalin hubungan kerja sama seperti komitmen di dalam IPEF (Indo-Pacific Framework for Prosperity) dan JETP (Just Energy Transition Partnership. Dalam acara ini, mahasiswa turut diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi lebih lanjut mengenai bahasan yang disampaikan.

Delegasi mahasiswa didampingi oleh para dosen pengampu pada mata kuliah Politik Global yaitu Beni Sukadis, S.IP, M.Si dan Andi Kurniawan.

× Hubungi Kami