Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Tim Pengembangan Akademik FISIP terutama para PIC MBKM di masing-masing program studi mengadakan sosialisasi MBKM bagi mahasiswa untuk mendapatkan penjelasan terkait pendaftaran program MBKM. MBKM di lingkungan UPN Veteran Jakarta terdiri atas 10 kegiatan, diantaranya adalah Magang Bersertifikat, Studi Independen, Kampus Mengajar, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Membangun Desa (KKN Tematik), Proyek Kemanusiaan, Riset atau Penelitian, Wirausaha, dan Aktualisasi Bela Negara. Jakarta, 8 Mei 2024

Kegiatan ini diadakan jam 14.30 WIB yang dibuka oleh moderator Vinta Sevilla, S.IIP., M.IKom selaku PIC MBKM program studi Sains Informasi. Kemudian dilanjutkan dengan paparan sosialisasi MBKM oleh PIC MBKM program studi Hubungan Internasional, Nurfarah Nidatya, S.H.Int., MAIR yang menjelaskan tentang berbagai kegiatan MBKM yang diminati oleh mahasiswa FISIP dan menjelaskan alur pendaftaran MBKM Flagship melalui situs web kampus merdeka.

Paparan dilanjutkan oleh PIC MBKM program studi Ilmu Politik, M. Adiz Wasisto, S.H., M.A. terkait alur pendaftaran MBKM mandiri baik melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan MBKM mandiri UPNVJ melalui mitra FISIP. Kemudian, Anindita Lintangdesi Afriani, M.Si. selaku PIC MBKM program studi Ilmu Komunikasi memaparkan beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh mahasiswa berikut alur konversi SKS. 

Wakil Dekan bidang Akademik FISIP, Dr. Fitria Ayuningtyas turut menegaskan poin-poin penting terkait MBKM dan kebijakan yang berlaku di lingkungan FISIP berdasarkan SE/008/UN61/FISIP/2024 yang menyatakan bahwa kegiatan MBKM dapat diikuti oleh mahasiswa FISIP di semester 5 dan semester 6.

Selain itu, para koordinator program studi juga turut menyampaikan beberapa tambahan terkait mata kuliah program studi dan juga himbauan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan MBKM di semester ganjil mendatang. Harapannya, seluruh mahasiswa dapat mengikuti kegiatan MBKM ini dengan baik.

× Hubungi Kami