Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FISIP UPNVJ) menerima kunjungan perwakilan FISIP Universitas Brawijaya (UNBRAW) pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Dekanat ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FISIP, Ketua Jurusan Hubungan Internasional (HI), Ketua Program Studi Ilmu Politik, Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi, Sekretaris Jurusan HI, serta Sekretaris Program Studi Sains Informasi.

“Selama ini kita sudah membuat perjanjian kerja sama antar fakultas sejak tahun 2022 namun belum ada kegiatan yang signifikan di administrasikan dalam Implementation Agreement (IA). Oleh sebab itu, kedatangan perwakilan FISIP UNBRAW memperjelas program kerja apa yang akan dikerjakan bersama-sama dalam wadah tridarma.” Ujar Musa dalam sambutannya

Dalam sambutannya Prof. Rachmat dari ketua department ilmu komunikasi UNBRAW menanggapinya dengan mengatakan bahwa UPNVJ dan UNBRAW perlu intens bekerja sama untuk kemajuan tidak hanya untuk para dosennya tetapi juga untuk pengembangan institusinya.

Di FISIP UNBRAW, para dosennya diwajibkan untuk berkolaborasi dengan Universitas lain baik nasional maupun internasional, ujar Dr. Moch Fauzie (ketua BPPM FISIP UNBRAW).

Kedua belah pihak sepakat akan intens dalam kegiatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pertukaran mahasiswa, dosen, termasuk riset dan publikasi bersama, seperti book chapter, joint research, dan pengabdian masyarakat.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuahkan luaran seperti buku, artikel jurnal dan kegiatan pertukaran dosen serta mahasiswa. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan dapat mewujudkan pengembangan FISIP UPNVJ dan FISIP UNBRAW ke depan. -AEA-

× Hubungi Kami