Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Pada tanggal 15 Agustus 2024, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah melancarkan kegiatan PKKMB FISIP UPNVJ 2024 atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru untuk memulai perjalanan masa awal dunia perkuliahan di Gedung Semeru BBPPMPV Bispar, Bojongsari, Depok.

Diadakannya kegiatan PKKMB FISIP ini diharapkan dapat memberikan landasan kuat kepada mahasiswa baru untuk lebih mengenal lebih dalam lingkungan FISIP dan tentu dapat membentuk pribadi mahasiswa yang baik dan siap dalam menghadapi tantangan. Tema besar yang diangkat pada tahun ini adalah “Membangun Generasi Muda Kreatif dan Berdaya Juang dengan Berpikir Inovatif dan Mewujudkan Solusi,” sesuai dengan judul yang disebutkan mahasiswa baru diharapkan agar dapat terus percaya diri, mengeksplorasi lebih luas lingkup FISIP, dan terus meningkatkan keterampilan adaptasi terhadap perubahan yang cepat. Acara PKKMB FISIP UPNVJ 2024 bertujuan untuk menyambut secara resmi kedatangan mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari keluarga mahasiswa FISIP. PKKMB FISIP UPNVJ 2024 dilaksanakan oleh BEM FISIP UPNVJ dengan mengundang delegasi dari beberapa pihak ormawa dan KSM FISIP untuk ikut memeriahkan acara.

Pada hari kedua pelaksanaan PKKMB FISIP UPNVJ 2024, diadakannya talkshow bersama Mapres atau Mahasiswa Berprestasi; Annisa Shakira, Thackla, dan Rafi Zandrabumi Sugandi yang selanjutnya dilakukannya sesi tanya jawab selepas pemaparan materi. Pada sesi tanya jawab, MABA menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam bertanya seputar skala prioritas dalam dunia perkuliahan dan lain sebagainya. Setelahnya, para Mapres mendapatkan penyerahan sertifikat dan melakukan dokumentasi bersama. Para MABA juga mendapatkan paparan materi mengenai pentingnya kesehatan mental yang disampaikan oleh Adkesma Mental Health. Selama acara, dari pihak panitia maupun MABA berpartisipatif dalam memberikan penampilan untuk ikut memeriahkan acara.

Acara pun berlanjut kepada sesi talkshow “Dive Into Your Major” yang mempersembahkan pengenalan tiap prodi di FISIP, dimulai oleh prodi Ilmu Komunikasi dilanjut oleh Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Sains Informasi, hingga pada pemaparan prodi baru Kajian Film Televisi dan Media oleh masing-masing kaprodi. Rangkaian acara talkshow ditutup dengan sesi tanya jawab yang disambut dengan penuh semangat oleh peserta acara.

Setelah pemaparan prodi, acara terus berlanjut dan beralih pada sesi pemaparan KSM. Secara berurutan dimulai oleh EOS (English of Siloence), COMIC (Community Islamic Center of FISIP), FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia Chapter), PROTOKOLER, FIBER PRODUCTION, FOURTYFIVE RADIO, FOP (Frame of Photography), dan FIVE TV. Masing-masing KSM juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta acara di akhir sesi KSM melakukan pemaparan materi.

Acara kemudian berjalan kembali hingga sesi awarding kelompok terbaik dan mentor terbaik, kemudian dilanjutkan dengan dokumentasi bersama. Sebagai penutup rangkaian acara, adanya penampilan MABA kembali serta penampilan dari guest star; Raissa Anggiani. Rangkaian penampilan selesai dan dilakukannya prosesi penutupan acara dan dokumentasi oleh tim panitia. Demikian rangkaian acara untuk PKKMB FISIP UPNVJ 2024 hari kedua.

foto bersama

Tags:
× Hubungi Kami