Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

Rombongan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan Company Visit berupa kunjungan ke Trans Corp. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 13 November 2018, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan lebih dekat kepada mahasiswa bagaimana ruang lingkup dari pekerjaan yang berkaitan dengan bidang ilmunya nanti.

Pada kunjungan kali ini rombongan disambut dengan ramah oleh perwakilan dari Transcorp yang diwakili oleh Corporate Relations Officer Venita Astri. Pada kunjungan kali ini dimulai dengan mengunjungin studio 1 yaitu salah satu studio terbesar yang pernah dimiliki oleh Trans corp yang biasa dipakai untuk shooting acara-acara besar seperti Yuk Kita Sahur. Di studio yang bisa menampung sekitar 1000 orang ini Venita menjelaskan dengan gamblang dan terperinci mengenai alat-alat yang biasa dipakai dalam studio tersebut. Kunjungan pun dilanjut dengan melihat studio kantor berita CNN yang juga masih satu grup dengan Transcorp, dimana dalam kunjungan ini Venita menjelaskan bahwa komposisi rig atau peralatan yang ada dalam studio ini bersifat tetap atau tidak bisa diubah-ubah, dikarenakan keperluan pemberitaan yang kadang-kadang harus Live secara mendadak. Lalu peserta diajak untuk mengunjungi Trans Social Media salah satu divisi Trans Corp yang bertugas memantau perkembangan di social media. Berbeda dengan suasana kantor di divisi lain kantor Trans Social Media ini mengingatkan kita pada suasana kantor-kantor di Sillicon Valley seperti Google, Apple, dan lain-lain, yang cenderung santai.  Beralih dari kantor Trans Social Media, kemudian pengunjung diajak untuk mengunjungi Command Control Room yang menjadi pusat pengendali segala pusat siaran yang ada di Trans Corp.

Acara Company Visit ini merupakan rangkaian dari acara Rethorica yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, yang bertujuan untuk mengenalkan kepada para mahasiswa semester 1 dan 5 mengenai gambaran dan tantangan apa saja yang mereka yang akan mereka hadapi selepas kuliah nanti, sehingga kedepannya diharapkan mahasiswa bisa lebih mempersiapkan  diri mereka dalam menghadapi iklim dunia kerja yang kian kompetitif. (Windhiadi Yoga)

× Hubungi Kami