Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Senin 28 Januari 2019, bertempat di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pemanfaatan E-Learning dengan Realcom.

Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 – 16.00. Sebelumnya, para dosen telah dibekali sosialisasi mengenai e-learning ini oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus, MA, Comm di Auditorium Bhineka Tunggal Ika pada tanggal yang sama pukul 08.00 – 12.00.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan para dosen bagaimana cara membuat materi pembelajaran berbasis e-learning. Kedepannya memang pembelajaran akan dilakukan dengan menggunakan sistem e-learning ini. Nantinya disetiap fakultas telah ditunjuk satu orang yang merupakan bagian Akademik dan Kemahasiswaan (MIKMAS) untuk menjadi admin sekaligus operator yang akan dilatih mengatur e-learning.

Sebagai permulaan, sistem ini akan dilakukan sebanyak dua kali, sebelum UTS dan sebelum UAS. Sehingga nantinya jumlah kehadiran mahasiswa tidak lagi 14 kali pertemuan, tapi bisa lebih ataupun berkurang. Sistem pembelajaran seperti ini sudah banyak digunakan di beberapa Universitas besar. Harapannya, UPN “Veteran” Jakarta bisa terus mengembangkan sistem pembelajaran yang mengikuti perkembangan teknologi khususnya.

IMG_0058.JPG
IMG_0076.JPG
IMG_0072.JPG
IMG_0129.JPG
IMG_0120.JPG

(Penulis : Arina Calista | Foto : Saiful Anwar)

× Hubungi Kami