Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Five TV FISIP UPNVJ sukses menggelar acara Fivesionary 2019 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika pada hari Jumat, (16/5). Acara ini merupakan puncak dari perayaan ulang tahun KSM Five TV yang ke-14. Sebelumnya Five TV juga telah mengadakan lomba-lomba kreatif, seperti Live Report Competition dan Public Service Comercial Competition.

seminar_five_tv_3.png

Laksamana Aprillanda selaku Ketua Pelaksana Fivesionary 2019 sangat berterimakasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan seluruh rangkaian Fivesionary 2019. Berkat acara yang didesain dengan begitu menarik, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusumajanti turut mengapresiasi kinerja KSM yang semakin hari pengelolaannya semakin baik. Dalam sambutannya, Kusumajanti juga menilai bahwa saat ini Curriculum Vitae tidak terlalu diperhatikan di dunia pekerjaan, karena perusahaan akan langsung menilai pelamar kerja lewat jejak internet dimedia sosial pelamar, jadi mulai dari sekarang mahasiswa sudah harus mulai membuat karya di media sosial masing-masing semenarik dan sebaik mungkin.

seminar_five_tv_5.png

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari Mayfree Syari selaku Reporter dan News Presenter di NET. Mediatama Televisi. Mayfree mengatakan untuk membuat CV yang menarik bagi perusahaan adalah dengan branding diri sendiri dulu menggunakan beberapa steps, yaitu: (1) Analize who you are: Bisa dimulai dengan menggunaka analisis SWOT, (2) Find your mission: Harus mencari tau misi seperti apa yang akan dilakukan, (3) Define your target market: Kenali target market untuk membantu mengkonsep konten seperti apa yang akan dicreate, dan (4) Plan and make it: Lakukanlah sesuai rencana.

seminar_five_tv_1.png

Reza Pahlevi selaku Media Social Influencer, mengaku merasakan manfaat setelah mau menganalisis dirinya sendiri dalam dunia pekerjaan. Diantara manfaat yang dirasakan, Reza menjadi mudah dikenal orang karena Reza mampu mengenali keunikan dan keunggulan serta menampilkannya didepan target marketnya. Nilai tambahnya, Reza dapat berbagi pengalaman yang menginspirasi banyak orang. “ Kamu harus banyak baca, banyak tau, jadi kamu tau apa yang akan kamu katakan” tutur Reza.

seminar_five_tv_4.png

Setelah kedua pembicara selesai sharing bersama audiens, acara dilanjutkan dengan pengumuman perlombaan yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Berikut informasinya:

Live Report Competition:

  • Theresia (Mahasiswa Universitas Nusantara)
  • Masyita (Mahasiswa UPNVJ)
  • Gadis Nindi R. (UKM MC)

Public Service Comercial Competition:

  • Tim Brisena Production
  • Tim Secret
  • Tim Pumpin Base
× Hubungi Kami