Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN “Veteran” Jakarta sukses menggelar Festival Budaya Antar Bangsa pada hari Selasa (26/11) di selasar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPNVJ. Kegiatan yang menampilkan ciri khas dan keragaman dari berbagai negara ini merupakan salah satu bentuk inovasi dalam pengajaran oleh Dosen mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya. Tujuannya adalah untuk mengasah kreativitas mahasiswa dalam menginterpretasikan simbol-simbol komunikasi yang mereka temukan, seperti nilai-nilai budaya, bahasa, makanan dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini diluar ekspektasi saya. Dalam waktu satu minggu mereka bisa menginterpretasikan semua materi dari awal pertemuan sampai akhir kedalam sebuah pameran,” tutur Maria.

festival_budaya_7.JPG

Maria, beserta 3 dosen lainnya, yakni Retno Dyah, Ratu Laura, dan Windhiadi Yoga sangat bangga kepada mahasiswa karna booth yang ditampilkan sangat kreatif dan informatif. “Harapannya, semoga selanjutnya kita bisa mengadakan kerjasama dengan pihak luar yang relevan dengan kementerian atau mata kuliah ini, sehingga mahasiswa tidak hanya cerdas secara kognisi, tapi juga dapat berfikir kreatif dan inovatif,” tutup Maria.

festival_budaya_6.JPG

× Hubungi Kami