Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

Berdasarkan audiensi Hari Bersama Dekanat (HBD) yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022, kami memiliki beberapa informasi, antara lain:

  1. Tujuan dari kelas Bahasa Inggris yang diberikan kepada beberapa Mahasiswa merupakan upaya yang dilakukan oleh Fakultas dalam rangka memberikan pembekalan kepada Mahasiswa UPNVJ terutama yang ingin mengikuti program pertukaran pelajar. Pun di saat yang bersamaan, bagi Mahasiswa asing yang ingin mengikuti program khususnya ke UPNVJ akan dibekali les Bahasa Indonesia. Bagi Mahasiswa yang tidak ingin mengikuti kelas dapat melaporkan ke Kaprodi masing-masing jurusan. (fernandez-vega.com)
  2. Beberapa Dosen yang mengganti jadwal tanpa meminta persetujuan Mahasiswa hanya mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Universitas untuk melaksanakan kelas 16 kali dalam satu semester tanpa kurang, tanpa lebih. Apabila ada keluhan terkait Dosen dapat dilaporkan ke Kaprodi masing-masing jurusan, dan apabila Kaprodi tidak
    memberikan tanggapan dapat dilaporkan ke Dekanat.
  3. Apabila ada Dosen yang missing in action dapat dilaporkan ke Kaprodi atau Dekanat agar dicari tahu kabar dan penyebab mereka menghilang.
  4. Kritikan yang ingin disampaikan ke Dosen dapat disampaikan melalui Pengisian EDOM setiap sebelum melaksanakan UTS dan UAS.
  5. Mahasiswa FISIP yang sudah memasuki semester 8 akan mendapatkan bantuan potongan sebesar 50% dengan syarat mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Fakultas.
  6. Bantuan kuota internet tidak lagi diberikan pemerintah.
  7. Sertifikasi Uji Kompetensi tidak diwajibkan begitu juga dengan Seminar Nasional, akan tetapi bagi yang tidak mengikuti Seminar Nasional disarankan untuk menerbitkan jurnal.
  8. Mahasiswa tidak perlu mengulang untuk mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) apabila proposal yang sebelumnya sudah lolos dalam Fakultas, kegiatan yang diusung dari PKM hanya akan dilanjut apabila lolos dalam Universitas.
  9. Rencana kuliah luring atau tatap muka pada semester ganjil kemungkinan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022. Perlu diketahui meskipun ada renovasi seharusnya tidak akan mengganggu aktivitas perkuliahan yang berlangsung di FISIP. Apabila ada informasi lebih lanjut maka akan disampaikan melalui edaran yang terbit langsung dari Fakultas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai akademik, keuangan, kemahasiswaan dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan yang berlangsung di lingkungan FISIP UPNVJ silakan mengikuti akun resmi BEM FISIP UPNVJ melalui platform Instagram @bemfisipupnvj

× Hubungi Kami