Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Dalam rangka kerjasama program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeja), pada hari Rabu, 01 Februari 2023 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok. Dalam kunjungan tersebut, FISIP diwakili oleh Wadek II Dr. Ana Kuswanti, Kaprodi Ilmu Politik Restu Rahmawati, S.Sos., MA dan PIC MBKM Prodi Ilmu Politik Aniqotul Ummah, M.Sos.

Kedatangan FISIP disambut langsung oleh Ketua Komisioner KPUD Depok, Nana Shobarna, S.Sos.I. Sebagai Ketua Komisioner KPUD Depok, beliau menyambut dengan baik keinginan FISIP untuk mengirimkan mahasiswa magang ke KPUD Depok. Dalam rencananya FISIP akan mencoba mengirimkan sebanyak 20 mahasiswa untuk magang di KPUD Depok, hal tersebut disambut dengan baik oleh Ketua Komisioner KPUD Depok, karena baru pertama kali Universitas/Perguruan Tinggi mengirimkan mahasiswanya sebanyak itu.

Gayung bersambut, dalam rangka persiapan menyambut pemilu 14 Februari 2024, dimana untuk melakukan kegiatan tersebut dibutuhkan banyak Sumber Daya Manusia untuk merealisasikan kegiatan sosialisasi kepada calon pemilih. Namun sebelum memulai magang, sebaiknya dilakukan wawancara terlebih dahulu agar pihak KPUD bisa mengatahui bakat/skill mahasiswa sehingga dapat ditempatkan di lokasi yang tepat. Hal tersebut juga sejalan dengan pencanangan kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk melakukan magang perusahaan atau diinstansi pemerintah, untuk nantinya di konversi ke dalam 20 sks.

× Hubungi Kami