Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler telah melaksanakan program kerja INTRAPRO 3.0 yang merupakan pelatihan dasar keprotokolan untuk anggota KSM Tim Protokoler Batch 4 pada Sabtu, 11 Februari 2023. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Diplomasi, Gedung Muh. Yamin UPN Veteran Jakarta dan dihadiri oleh internal KSM Tim Protokoler.

Program kerja INTRAPRO 3.0 bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan anggota KSM Tim Protokoler terkait dasar-dasar keprotokolan. Dalam kegiatan ini, perwakilan anggota KSM Tim Protokoler Batch 2 turut memberikan pelatihan dan arahan kepada anggota baru KSM Tim Protokoler Batch 4.

Melalui kegiatan ini, anggota KSM Tim Protokoler Batch 4 dapat memperoleh pengetahuan dan teori yang berkenaan dengan dasar-dasar keprotokolan, seperti landasan hukum protokoler, tujuan dan manfaat protokoler, etiket keprotokolan, serta apa saja yang menjadi tugas seorang protokoler. Selain itu, anggota KSM Tim Protokoler Batch 4 juga berkesempatan untuk melakukan praktik keprotokolan secara langsung yang meliputi sikap sempurna, tata letak tamu, dan etiket dalam keprotokolan.

Pelaksanaan INTRAPRO 3.0 ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi seluruh anggota KSM Tim Protokoler Batch 4 dalam menjalankan tugas keprotokolan selama satu periode ke depan.

× Hubungi Kami