Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – FISIP UPNVJ terus bergerak untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai Universitas. Kunjungan pembahasan kerja sama kali ini dilakukan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada hari Rabu, 01 Maret 2023  yang dihadiri oleh Dekan FISIP, Dr. Kusumajanti, M.M., M.Si., Kaprodi S2 Ilmu Komunikasi Munadhil Abdul Muqsith, Ph.D., dan Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si. dan pihak UAJY dihadiri oleh FX. Bambang Kusumo P., M.A., Dr. Phil Yudi Perbawaningsihi, Mario Antonius., Ph.D dan Ranggabumi Nuswantoro, M.A.

Pembahasan dengan UAJY meliputi kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi, Pertukaran Dosen, Penelitian, Pengabdian, konferensi Internasional, hingga benchmarking terkait Double Degree dan Fast Track. Khusus untuk Double Degree dan Fast Track diperlukan adanya tim khusus untuk menyusun kurikulum.

Pada hari berikutnya, Kamis 02 Maret 2023, delegasi FISIP UPNVJ yang dipimpin oleh Dekan FISIP, Dr. Kusumajanti, M.Si berkunjung ke FISIP Universitas Gadjah Mada (UGM) dan diterima langsung oleh Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UGM, Dr. Rajiyem, S.I.P., M.Si.

Dalam kunjungan ini membahas mengenai konsep fast track yang diterapkan oleh UGM. UGM telah membentuk komite/tim khusus dari Rektorat guna menyusun berbagai keperluan dalam program fast track. Pada kunjungan ini, juga dibahas mengenai Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang akan dilakukan oleh kedua pihak, yang meliputi: Tridharma Perguruan Tinggi, pertukaran dosen, penelitian bersama, hingga penyediaan tenaga ahli dalam Lokakarya atau seminar.

Di hari terakhir kunjungan ke Yogyakarta pada Jumat, 03 Maret 2023, FISIP UPNVJ juga berkunjunjung ke FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta. Sebelumnya, kedua fakultas telah meneken Perjanjian Kerja Sama, sehingga tindak lanjut yang dibutuhkan saat ini dengan diadakannya implementasi dari PKS tersebut.

× Hubungi Kami