Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Prodi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta mengadakan kuliah tamu dalam mata kuliah Strategic Public Relation Management (11/03). Kuliah tamu yang diadakan di Lab. Diplomasi FISIP UPN “Veteran” ini mengundang narasumber Dr. Toto Soebandoro, S.T., MM. dengan tema “Komunikasi Maskapai Penerbangan dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat”.

Peran public relation sangat penting dalam kondisi krisis atau emergency untuk mempertahankan citra perusahaan. Hal ini bertujuan memperkecil dampak yang ditimbulkan dari crisis yang terjadi Apabila Terjadi krisis Perusahaan melakukan penunjukan Steering Committe dan Membentuk Tim Penanggunalangan Krisis (Task-Force) menyusun dan menyiapkan Crisis Management Plan (CMP) serta Pedoman/ Manual/ SOP untuk Menangangi “The Real Crisis”.

Dr. Toto menjelaskan, terdapat berbagai tahapan strategi perusahaan dalam menangani krisis, namun banyak perbedaan dan situasi yang membuat cara menanganinya tentu berbeda. Namun terdapat beberapa hal yang tidak boleh diucapkan oleh seorang PR dalam menangani krisis, seperti memberikan informasi penyebab kecelakaan tanpa melakukan investigasi, dan tidak diperkenankan menyalahkan divisi lain dalam sebuah penyebab tragedi.

× Hubungi Kami