Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler telah melaksanakan program kerja The Seven Pro’syang mengangkat tema “Stories Behind The Great Music Festival” pada Sabtu, 20 Mei 2023. Program kerja yang diusung oleh Divisi Event & Self Management KSM Tim Protokoler Batch 4 ini diselenggarakan dalam bentuk webinar melalui Zoom Meeting dan bersifat terbuka untuk umum.

Program  kerja The Seven Pro’s mengambil tema festival musik sebagai hiburan yang sangat digemari oleh seluruh kalangan, terutama pasca pandemi Covid-19 yang membatasi adanya kegiatan masyarakat dalam skala besar. Di balik penyelenggaraan festival musik yang hebat tentunya memerlukan alur penyusunan dan penyelenggaraan yang tepat. Untuk mengupas bahasan tersebut secara menyeluruh, KSM Tim Protokoler mengundang Ryan Dians selaku show director dari #RSDM (Ryan Dians Show Management) sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman menjadi show director dalam menyelenggarakan festival musik.

Melalui kegiatan ini, peserta The Seven Pro’s dapat memperoleh informasi dan pengetahuan mengenai tahapan penyusunan dan penyelenggaraan festival musik, seperti pengorganisasian dalam event, tugas dan tanggung jawab event organizer, strategi pemasaran dan promosi event, optimalisasi teknologi dalam show management, kendala dan tantangan yang dihadapi dalam penyusunan dan penyelenggaraan event beserta solusinya. Peserta juga diberikan kesempatan bertanya langsung kepada narasumber dan mengikuti sesi games berhadiah untuk memantapkan pengetahuan yang telah disampaikan oleh narasumber.

Pelaksanaan program kerja The Seven Pro’s ini diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran, pengembangan, dan perluasan relasi bagi seluruh peserta dalam menyusun dan menyelenggarakan event, khususnya festival musik.

× Hubungi Kami