Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, UPN Veteran Jakarta menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan media Akurat.co, Selasa (30/5/2023). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FISIP UPN Veteran Jakarta, S. Bekti Istiyanto dengan Pimpinan Umum Akurat.co, Afriadi. Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi antara dunia akademis dengan praktis.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, R. Dudy Heryadi menjelaskan prodi ilmu komunikasi cukup dipercaya oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat untuk masuk ke prodi ilmu komunikasi, FISIP UPN Veteran Jakarta. “Tingkat keketatan untuk masuk ke prodi ilmu komunikasi cukup tinggi, bahkan di tingkat nasional,” kata Dudy, Selasa (30/5/2023).

Sehingga, menurut Dudy perlu ada kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus. Dia berharap kerjasama dengan Akurat.co dapat membuka wawasan khususnya mengenai dunia jurnalistik. Sehingga dengan membaiknya kualitas pembelajaran, dapat membuat daya saing prodi semakin tinggi. “Kita berharap ini akan menaikkan minat calon mahasiswa untuk masuk ke prodi ilmu komunikasi,” tambahnya.

Pimpinan Umum Akurat.co, Afriadi menyatakan kolaborasi ini akan menambah pengalaman pada mahasiswa. Khususnya untuk memberi gambaran dunia jurnalistik yang ada di lapangan. “Memang pengalaman ini akan menarik, karena akan memaparkan apa saja yang selama ini tidak ada di kampus,” terang Afriadi.

Dia juga menambahkan, mahasiswa kelak bisa menggali pengalaman langsung pada praktisi. Sehingga bisa menambah pengalaman praktis mahasiswa tentang dunia kerja.

Kerja sama ini, utamanya untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Nantinya mahasiswa berkesempatan untuk menjalani magang di perusahaan media, Akurat.co. Mulai untuk posisi jurnalis, video editor, desain grafis, dan posisi lainnya dalam perusahaan media. (DS).

× Hubungi Kami