Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Akurat.co bersama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Bank Mandiri memberikan pelatihan seputar dunia jurnalistik kepada ratusan mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), Jakarta, Selasa (30/5/2023). 

Pelatihan dengan nama Akurat Goes To Campus (AGTC) ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), Dudi Heryadi; Dekan FISIP UPNVJ, Bekti Istiyanto; Dosen Pascasarjana Ilmu Komunikasi UPNVJ, Munadhil Abdul Muqsith; Kepala Tim Komunikasi Publik LPS, Anggia Raniardhy; Pimpinan Umum Akurat.co, Afriadi; Wakil Pimpinan Umum Akurat.co, Rizal Maulana Malik; dan seorang Content Creator TA Productions, Tole Sutrisno. 

Dalam acara, minat atau antusiasme dari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ terlihat sangat tinggi terhadap kegiatan ini. 

Ruang Laboratorium Diplomasi FISIP UPNVJ yang menjadi tempat kegiatan ini pun terpantau sangat padat dan dipenuhi oleh ratusan mahasiswa. 

Bahkan, puluhan mahasiswa lainnya yang juga ingin mengikuti kegiatan ini terpaksa harus mengikuti secara online atau daring melalui zoom dan berkumpul di Ruang Laboratorium Radio & Televisi FISIP UPNVJ. 

Salah satu mahasiswi dari FISIP UPNVJ, Mutiara, mengaku sangat senang dan tertarik dengan kegiatan ini. 

“Ya, menarik banget sih, membantu juga, karena banyak materi dari narasumber-narasumber yang terpercaya dan berpengalaman,” kata Mutiara usai mengikuti kegiatan AGTC. 

Sementara itu, Wakil Rektor I UPNVJ, Dudi Heryadi mengatakan, program studi (prodi) komunikasi merupakan salah satu prodi terbaik yang ada di kampus bela negara ini. 

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Akurat.co dan seluruh pihak yang membantu atau mendukung berjalannya kegiatan ini. 

“Prodi komunikasi di UPNVJ ini adalah salah satu prodi yang favorit. Bahkan, merupakan prodi dengan ketetatan masuk tertinggi di Indonesia. Jadi, memang animo masyarakat sangat tinggi terhadap prodi ini,” jelas Dudi. 

“Kami dari pimpinan UPNVJ sangat berterima kasih kepada Akurat.co, LPS, dan Bank Mandiri yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan, khususnya pelatihan bertajuk ‘Menjadi Jurnalis Video Dalam 120 Menit’ ini,” sambungnya. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Dudi berharap agar prodi komunikasi maupun UPNVJ bisa menjadi lebih baik dan lebih dipercaya oleh masyarakat. 

“Sehingga, sekarang dengan adanya kerja sama dengan Akurat.co, LPS, dan Bank Mandiri ini semoga prodi komunikasi, khususnya juga FISIP UPNVJ, maupun UPNVJ pada umumnya dapat menjadi semakin maju dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya. 

Kegiatan AGTC ini dapat terselenggarakan berkat adanya dukungan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Mandiri, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Moestopo Beragama, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Pancasila.

Sumber: Akurat.co

× Hubungi Kami