Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler telah melaksanakan kegiatan Kelas Protokoler yang merupakan pelatihan keprotokolan untuk anggota KSM Tim Protokoler pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023. Kegiatan ini difasilitasi oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan Anggota KSM Tim Protokoler yang bertempat di Ruang Kelas E.301, Gedung Muh. Yamin FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan dihadiri oleh seluruh anggota KSM Tim Protokoler.

Pelaksanaan Kelas Protokoler bertujuan untuk memberikan pengalaman serta berbagi pengetahuan antar divisi dan juga meningkatkan bonding dan relasi pada anggota KSM Tim Protokoler FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Pada kegiatan Kelas Protokoler yang kedua ini, Divisi Public Speaking dan Divisi Event Management berkesempatan untuk memberikan paparan mengenai pengalaman, pengetahuan dasar dan umum, serta tips dan petunjuk kepada anggota KSM Tim Protokoler FISIP UPN “Veteran” Jakarta lainnya agar dapat mengetahui secara umum mengenai Public Speaking yang baik dan Event Management yang terstruktur. 

Melalui kegiatan ini, para anggota memperoleh pengetahuan dan masukan dari Divisi Public Speaking mengenai dasar-dasar public speaking, seperti bagaimana cara mengenali dan memahami audiens, penggunaan gaya tubuh dalam public speaking, hingga kesalahan yang kerap terjadi dan harus dihindari saat melakukan public speaking. Selain itu, anggota juga mendapat pemahaman mengenai pengelompokan dan pengelolaan tim, tips membangun komunikasi yang baik dalam tim, hingga kesalahan yang sering terjadi saat pelaksanaan event beserta cara meminimalisir dampak dari kesalahan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Divisi Event Management. Seluruh anggota KSM Tim Protokoler berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab bersama divisi terkait dan mengikuti kuis di akhir pemaparan sebagai tolak ukur pemahaman anggota terhadap topik yang disampaikan.

Pelaksanaan Kelas Protokoler ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota KSM Tim Protokoler untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai materi dari setiap divisi, yang pada pertemuan pertama ini berfokus pada ilmu keprotokolan terkait public speaking dan event management serta dapat mempererat hubungan antar anggota KSM Tim Protokoler.

× Hubungi Kami