Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – BENCHMARKING merupakan program kerja Ditjen. Hubungan Masyarakat BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Melalui BENCHMARKING bertujuan untuk menjalin relasi, bertukar informasi, mendapat insight atau output dari universitas tujuan yang bermanfaat bagi FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Pada hari Minggu, 23 Juli 2023 telah dilaksanakannya BENCHMARKING BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta dengan BEM FIS Universitas Negeri Jakarta yang diselenggarakan di Aula Latief Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema THEORI (The Journey Establishing A Relationship With Exchange Impression).

Kegiatan BENCHMARKING diawali dengan pembukaan MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan lagi dengan menyanyikan lagu Mars dari Universitas masing-masing. Selain itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Project Officer BENCHMARKING 2023 BEM BEM FISIP UPNVJ dan BEM FIS UNJ, sambutan dari Ketua BEM FISIP UPNVJ dan BEM FIS UNJ. Lalu terdapat pemutaran video Company Profile dan pengenalan masing-masing kabinet yaitu dengan pemaparan melalui PPT yang berisi pengenalan kabinet, visi dan misi, pengenalan Kementerian atau Departemen, ORMAWA dan KSM FISIP UPNVJ dan FIS UNJ.

Setelah pemaparan pengenalan kabinet, terdapat Games yaitu Rebut Kursi atau Joget Kursi yang diikuti oleh beberapa peserta laki-laki BEM FISIP UPNVJ dan BEM FIS UNJ yang dimana games tersebut dimenangkan oleh BEM FISIP UPNVJ. Lalu dilanjutkan dengan FGD yang dibagi beberapa kelompok antara BEM FISIP UPNVJ dengan BEM FIS UNJ yang memiliki tugas atau fungsi yang relevan untuk bertukar informasi dan meningkatkan bounding. Setelah sesi FGD, BENCHMARKING memasuki sesi penutup yang dimana terdapat penyerahan plakat dari masing-masing BEM serta adanya penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) yang dimana berisi kesepakatan kerja sama antar program kerja di beberapa Kementerian atau Departemen yaitu Kemahasiswaan, Kepemudaan, dan Kominfo sebagai bentuk output BENCHMARKING BEM FISIP UPNVJ dan BEM FIS UNJ. Setelah itu terdapat sesi dokumentasi foto dan pembuatan video Tiktok bersama peserta.

× Hubungi Kami