Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Latifa Ramonita, M.Ikom dari LSPR, berfoto  dengan tim dosen Ilmu Komunikasi UPNVJ, yang terdiri atas Wadek 1 Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Uljanatunnisa, M.A, pengampu makul terkait, Rizkiya Ayu Maulida, M.A dan Vina Magdalena, M.Si  serta para mahasiswa sebelum melaksanakan perkuliahan. (Sumber: dokumentasi FISIP)

Dalam rangka untuk memenuhi IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi, terutama IKU 3, dimana dosen diminta untuk berkegiatan dan membangun jejaring di luar kampus, maka Prodi S1 Ilmu Komunikasi UPNVJ mengadakan Kerjasama pertukaran dosen dengan Institut Bisnis dan Komunikasi LSPR Jakarta.

Sesi pertama dari kegiatan pertukaran dosen tesebut diadakan di Prodi Ilmu Komunikasi UPNVJ, pada hari Jumat, 10 November 2023. Latifa Ramonita, M.Ikom, yang merupakan dosen tamu dari LSPR mengajar kelas Stakeholder Relations A, yang diampu oleh Rizkiya Ayu Maulida, M.A.

Pada kesempatan tersebut, Bu Ita, demikian beliau biasa disapa, mengajarkan topik “PR, Stakeholders dan Corporate Social Responsibility”, yang kurang lebih menjelaskan mengenai kaitan antara fungsi public relations sebagai bagian dari perusahaan yang bertugas mengelola hubungan dengan para stakeholders (pemangku kepentingan), dimana CSR merupakan salah satu funginya.

Sesi perkuliahan berjalan selama kurang lebih 1,5 jam, dimana selain menyampaikan materi, Bu Ita juga banyak bercerita tentang kasus-kasus riil di lapangan terkait implementasi CSR. Mahasiswa juga menunjukkan atensi yang tinggi terhadap materi yang disampaikan oleh Bu Ita. Beberapa orang mahasiswa tampak antusias untuk menggali pengetahuan lebih lanjut tentang CSR.

Kegiatan pertukaran dosen ini merupakan awal sinergi Tridharma yang dilakukan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVJ dengan  LSPR Jakarta. Kerjasama lanjutan yang akan dilakukan meliputi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan pertukaran dosen sesi selanjutnya akan diadakan di kampus LSPR, Transpark Bekasi, pada 20 November 2023, dimana Rizkiya Ayu Maulida, M.A akan mengajar mata kuliah Corporate Social Responsibility.  (Rizkiya Ayu Maulida)

× Hubungi Kami