Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ  – Sebagai bagian dari upaya UPN “Veteran” Jawa Timur untuk meningkatkan pertukaran akademis dan kolaborasi antar-kampus, Dosen Program Studi Hubungan Internasional, Firsty Chintya Laksmi Perbawani, M. Hub. Int. telah menghadiri program Academic Mobility ke UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini mencerminkan komitmen universitas dalam mendukung pengembangan akademis dan pertukaran pengetahuan.

Pada Jumat, 24 November 2023, Firsty Chintya Laksmi Perbawani, M. Hub. Int. memberikan kuliah di Ruang Laboratorium Diplomasi, Gedung A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta. Kuliah ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Politik Global dengan tema “Smart Power in IR: Navigating Complexity in The Contemporary Era.”

Acara ini dihadiri oleh 80 mahasiswa dari berbagai tingkat semester dan tiga dosen, yaitu Dini Putri Saraswati, M.A., I Nyoman Aji Suadhana Rai, M.A., dan koordinator mata kuliah, Dr. Hartanto, S.I.P., M.A., CIQaR.

Kuliah berlangsung dengan lancar, dan partisipasi aktif dari mahasiswa menciptakan suasana yang interaktif. Firsty Chintya Laksmi Perbawani, M. Hub. Int. membahas secara mendalam konsep “Smart Power” dalam Hubungan Internasional, membantu mahasiswa untuk memahami kompleksitas dalam era kontemporer.

Feedback yang sangat baik diterima dari mahasiswa yang hadir, menunjukkan apresiasi mereka terhadap substansi dan presentasi kuliah. Dr. Hartanto, S.I.P., M.A., CIQaR, koordinator mata kuliah, menyatakan kepuasannya atas keberhasilan acara dan pentingnya kolaborasi semacam ini untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Partisipasi Firsty Chintya Laksmi Perbawani, M. Hub. Int. dalam program Academic Mobility menjadi contoh nyata dari komitmen Program Studi Hubungan Internasional, FISIP, UPN “Veteran” Jakarta dalam memberikan pengalaman belajar yang beragam dan relevan bagi mahasiswa Hubungan Internasional.

× Hubungi Kami