Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Tim pembentukan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media mengebut penyelesaian borang administrasi untuk prodi baru. Langkah ini dilakukan segera, mengingat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta menargetkan dapat membuka prodi tersebut tahun 2024. Finalisasi borang administrasi dilakukan pada 21 dan 23 Februari 2024 di Jakarta.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta, S. Bekti Istiyanto mengungkapkan paling lambat tim pembentukan Prodi FTVM harus menyelesaikan semua administrasi pada 28 Februari 2024. “Jangan sampai lewat karena bisa menggeser semua agenda,” terangnya dalam pembukaan acara.

Bekti menambahkan, selain Tim Pembentukan Prodi FTVM, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh tim akreditasi pada prodi lainnya. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan beriringan dan selesai lebih cepat. Hal ini juga menjadi langkah efisiensi dalam program akreditasi tiap prodi.

Pemateri dalam kegiatan finalisasi borang FTVM, Heri Fathurahman menjelaskan ada tiga aspek utama yang akan dievaluasi, antara lain pengembangan keilmuan, capaian pembelajaran mata kuliah (CPMK), dan kurikulum. Narasumber dengan latar belakang ilmu administrasi ini mengungkapkan ada sejumlah strategi yang perlu diketahui instansi agar mendapat penilaian maksimal. “ Maka penjelasan dalam borang ini harus straight, langsung, dan dapat dibuat dalam tabel agar mudah dipahami,” terang Heri.

Penilaian administrasi dilakukan dengan skor 1, 2, 3, dan 4. Pengisian borang adminstrasi secara tepat, akan membuat skor yang dimiliki maksimal. Sehingga berpeluang untuk lolos. Heri menambahkan, borang administrasi dapat bernilai 4 bila prodi baru memang baru satu-satunya di dunia. Sehingga memiliki kekhususan dan karakteristik yang sangat kuat.

“Memang skor 4 itu sangat sulit, maka kita mengharapkan skor terbaik seperti 3 saja sudah cukup untuk lulus,” imbuhnya. (DS).

× Hubungi Kami