Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Bekti Istiyanto, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) beserta rombongan kunjungi Direktor Global Strategic Partnership, Universiti Teknologi MARA (UiTM) pada Rabu sd Kamis (15-16/05/2024). FISIP UPNVJ dan UiTM sepakati kerjasama dengan dua Fakulti dan satu Kolej yaitu Fakulti Sains Pentadbiran & Pengajian Polisi & Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media, Kolej Pengajian Seni Kreatif (College of Creative Arts)  di kantor Global Internasiol Office UiTM. Selangor

Implementasi Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding  (MoU) antar Universitas yang terjalin sejak tahun 2022 antar Rektor.

“FISIP UPNVJ yang memiliki tagline lebih maju, unggul dan mendunia terus mendorong internasionalisasi berbagai kegiatan akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat salah satunya melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang merupakan Hibah Internal Pengabdian kepada Masyarakat Internasional dari UPN Veteran Jakarta di Malaysia, “ kata S. Bekti, di Selangor.

Lebih lanjut, Bekti mengungkapkan bahwa kunjungan FISIP UPNVJ ke UiTM dicanangkan untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang lain, “Alhamdulillah kami sepakat setelah kunjungan ini akan membahas lebih spesifik terkait pertukaran dosen mengajar, peserta konferensi Internasional, pertukaran mahasiswa, penelitian dan menulis buku bersama yang diketuai oleh Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman, salah satu Profesor dari Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media, UiTM,” ujarnya.

Dr. Fitria dan Dr. Munadhil pun diundang menjadi dosen tamu pada mata kuliah Crisis Communication dan Komunikasi Politik di Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media.

Prof. Ismail Sualman sendiri sebelumnya telah diundang ke FISIP UPNVJ sebagai pemateri Workshop Metodologi Riset dan Penulisan Akademik pada Senin (29/04/2024) di Auditorium Bhineka tunggal Ika lantai 4, Gedung Rektorat, UPN Veteran Jakarta. 

Dari pihak UiTM menyambut sangat gembira dan hangat atas kunjungan rombongan FISIP UPN Veteran Jakarta dengan memfasilitasi Dr. Fitria sebagai salah satu narasumber di Radio milik UiTM yaitu Radio UFM 93.6 FM dengan tema International Community Services about Training to Strengthen Indonesian Nasionalism in Malaysia” yang disiarkan secara langsung.

Perwakilan FISIP UPNVJ diwakili oleh tiga pimpinan di antaranya, Dr. S. Bekti Istiyanto selaku Dekan; Dr. Fitria Ayuningtyas selaku Wakil Dekan Bidang Akademik; Munadhil Abdul Muqsith, Ph.D selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi yang sekaligus sebagai Ketua Penerima Hibah Pengabdian kepada Masyarakat Internasional dari UPN Veteran Jakarta.

Perwakilan UiTM diwakili oleh Prof. Ahmad Naqiyuddin Bakar selaku Direktur Global Strategic Partnership – Internasional Office, Mrs. Liyana M. Ramly selaku Coordinator of International Cooperation & Relations Networks, Department of Strategic Partnerships (DSP), Assoc. Prof. Ts. Dr. Abdul Halim Abdullah – Head of Strategic Partnerships, Department of Strategic Partnerships (DSP), Assoc. Prof. Dr. Abd Rasid Abd Rahman – Dean of Faculty of Communication and Media Studies, Assoc. Prof. Dr. Nor Hafizah Mohamed Harith – Dean of Faculty of Administrative Science and Policy Studies.

Dekan, Wadek 1 dan Kajur Ilmu Komunikasi bersama Rektor UiTM
× Hubungi Kami