Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan workshop penulisan ilmiah dengan tema “How to Conduct Research through a systematic Reviews dan Scoping Reviews on Climate Change” pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Workshop ini ditujukan untuk mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ.

Workshop ini menghadirkan Assoc. Prof. Dr. Zulhamri Abdullah, dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Universiti Putra Malaysia, sebagai narasumber. Dalam materinya, Dr. Zulhamri menjelaskan tentang metode Systematic Reviews dan Scoping Reviews yang dapat digunakan untuk menulis artikel ilmiah yang berkualitas dan berpeluang tinggi untuk diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.

“Systematic Reviews dan Scoping Reviews merupakan metode penelitian yang sistematis dan terstruktur untuk mengkaji literatur ilmiah secara komprehensif. Kedua metode ini sangat efektif untuk digunakan dalam menulis artikel ilmiah yang berkualitas dan berpeluang tinggi untuk diterbitkan di jurnal internasional,” ujar Dr. Zulhamri.

Workshop ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen FISIP UPNVJ. Para peserta antusias mengikuti workshop dan mendapatkan banyak ilmu baru tentang penulisan ilmiah dengan metode Systematic Reviews dan Scoping Reviews.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak tentang bagaimana menulis artikel ilmiah yang berkualitas dan berpeluang tinggi untuk diterbitkan di jurnal internasional,” ujar salah satu peserta workshop.

Prodi MIK UPNVJ berharap dengan workshop ini, mahasiswa dan dosen di lingkungan FISIP UPNVJ dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis artikel ilmiah yang berkualitas dan berpeluang tinggi untuk diterbitkan di jurnal internasional. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Prodi MIK UPNVJ untuk menjadi program studi magister ilmu komunikasi yang unggul dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang penelitian dan publikasi ilmiah.

× Hubungi Kami