Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – KSM Tim Protokoler UPN “Veteran” Jakarta, Divisi Public Speaking, dengan bangga mengadakan seminar offline bertajuk Invest, Value, Unleash: The Power of Public Speaking Excellence. Seminar ini menghadirkan narasumber ternama dari akademi “@bicarapede”, Kak M Syafiul Muktapa, CMC, C.PS, C.T, yang akrab disapa Kak Uta. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 di Lab Diplomasi FISIP UPNVJ.

Seminar ini sukses menarik perhatian lebih dari 100 peserta, yang terdiri dari KEMA UPNVJ dan masyarakat umum dari berbagai daerah. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya kemampuan public speaking dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari dunia pekerjaan, pendidikan, hingga hubungan sosial.

Pada seminar PROSPEAK kali ini, divisi Public Speaking mengangkat tema Invest, Value, Unleash: The Power of Public Speaking Excellence. Dimana tema seminar ini dibagi menjadi tiga bagian utama dalam menunjukkan kekuatan serta efek public speaking pada kehidupan sosial di masa sekarang maupun di masa depan.

Invest, sebuah pembahasan mengenai pentingnya keterampilan public speaking sebagai investasi masa depan. Keterampilan ini dapat meningkatkan peluang karir, pendidikan, dan interaksi sosial.

Value, merupakan poin pembahasan yang menjelaskan bagaimana cara untuk mengubah keterampilan public speaking menjadi nilai tambah yang signifikan. Kemudian, peserta diharapkan mampu menggunakan keterampilan ini untuk keuntungan pribadi dan memberikan dampak positif bagi orang lain.

Unleash, sebuah praktik yang memberikan arahan kepada peserta bagaimana mengeluarkan potensi public speaking yang ada dalam diri setiap individu. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kemampuan ini dan tinggal bagaimana cara mengembangkannya.

PROSPEAK merupakan program kerja tahunan Divisi Public Speaking KSM Tim Protokoler FISIP UPN “Veteran” Jakarta, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendalam dan tips praktis mengenai public speaking. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten, peserta diharapkan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mampu mengembangkan kemampuan public speaking, serta meningkatkan rasa percaya diri dalam berbagai situasi yang mengharuskan mereka berbicara di depan umum.

Melalui seminar PROSPEAK 4.0 ini, kami berharap seluruh peserta dan panitia mendapatkan manfaat yang signifikan, terutama dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang melibatkan kemampuan public speaking. Kami juga berharap acara ini dapat memudahkan peserta dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan dengan lebih percaya diri dan terampil.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Email: protokolerfisip@upnvj.ac.id

KSM Tim Protokoler FISIP UPN “Veteran” Jakarta

Divisi Public Speaking

foto bersama dengan seluruh para hadirin
× Hubungi Kami