Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media (FKPM) Universiti Teknologi MARA (UiTM) bekerjasama menyelenggarakan Summer Short course selama 14 hari  dari tanggal 31 Juli – 13 Agustus 2024 di Kampus FKPM UiTM berlokasi di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan FKPM UiTM dalam menyelenggarakan program Summer Short course ini. Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat hubungan antara UPNVJ dan UiTM, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga, memperluas wawasan akademis mereka, dan memperdalam pemahaman lintas budaya,” ujar Dr. Munadhil, inisiator program sekaligus Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UPNVJ pada Senin (05/08/2024).

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPNVJ, Assoc. Prof. Dr. Fitria mengapresiasi kegiatan ini, “Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi antara institusi pendidikan di Indonesia dan Malaysia. Melalui program Summer Short course ini, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan unik untuk belajar di lingkungan internasional, mengembangkan jaringan global, dan mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks yang lebih luas,” kata Fitria.

Fitria sangat berharap kolaborasi ini dapat berkelanjutan.

Senada dengan Dr. Fitria, Wakil Dekan Bidang Akademik, FKPM, UiTM, TS. Dr. Noor Mayudia Mohd Mothar pun bergembira bisa menjadi tuan rumah short course ini, “Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan FISIP UPNVJ dalam penyelenggaraan Summer Short course ini.

 Program ini akan memberikan mahasiswa kesempatan untuk menjalin hubungan akademis yang lebih erat, sekaligus memperkenalkan mereka pada budaya dan dinamika sosial di Malaysia. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami dalam mendorong pembelajaran lintas budaya dan memperluas cakrawala mahasiswa di tingkat global,” ungkap Mayudia.

Short course Internasional ini diselenggarakan secara tatap muka di UiTM, Shah Alam kemudian dilanjutkan secara daring dengan mahasiswa FKPM UiTM dan yang dihadiri oleh 12 mahasiswa dari berbagai Program Studi di FISIP UPNVJ.

Para peserta terdiri dari Farrel Nathania (S1 Hubungan Internasional), Nasywa Astrid Indriani (S1 Ilmu Komunikasi), Gabriel Adeline (S1 Hubungan internasional), Dyandra Finandita (S1 Hubungan Internasional), Najla Dinda Nisrina (S1 Sains Informasi), Faiz Tamara Ramadhani (S1 Hubungan Internasional), Azmalita Bintang Mahadewi (S1 Ilmu Komunikasi), Irdam Rosdi Alghozaly (S1 llmu Komunikasi), Tasya Hizrah Aprillia (S1 Sains Informasi), Khairunissa Zhakiyah (S1 Sains Informasi), Asma Zahrah (S1 Sains Informasi), dan Lintang Kemilau Sakti (S1 Hubungan Internasional).

Short course Internasional ini membahas 14 mata kuliah berbeda yang diisi oleh 14 dosen UiTM pada saat tatap muka, kemudian di lanjutkan dengan online selama 10 pertemuan yang akan juga di hadiri oleh mahasiswa dari UiTM. Pada pengajar sendiri kolaborasi dari kedua kampus yang pada akhirnya akan menghasilkan kolaborasi project based learning bersama secara berkelompok.

Penyerahan Plakat

Sumber berita

Tags:
× Hubungi Kami