Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar kegiatan evaluasi terkait persiapan pemeringkatan Webometrics, EduRanks, dan UniRank. Acara yang berlangsung di RA Suites Simatupang, Jakarta Selatan pada hari Rabu- Jumat, 4-6 September 2024, ini dihadiri oleh LPMPP, Tim UPA TIK dan tim pengelola website dari setiap fakultas dan lembaga di UPNVJ.

Acara dibuka oleh Kepala LPMPP, Satria Yudha Wijaya, SE., MS., Ak., yang mengapresiasi dedikasi para pengelola website fakultas dalam menjaga dan meningkatkan kualitas situs web. “Pengelolaan website yang baik adalah kunci utama dalam meningkatkan peringkat Webometrics UPNVJ,” tegas Satria.

Selanjutnya, Dr. (c) Firdaus Noor, M.I.Kom., M.Sn., Wakil Ketua Tim Pemeringkatan, memaparkan pentingnya penambahan backlink, penggunaan keyphrase, serta optimalisasi tag dan image caption sebagai upaya peningkatan performa website. Firdaus menekankan perlunya perbaikan untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam pemeringkatan di masa depan.

Hari kedua acara menampilkan diskusi bersama Bapak Adharul Muttaqin dari Universitas Brawijaya yang memberikan review komprehensif terhadap website setiap fakultas melalui daring. Sesi ini bertujuan memberikan masukan penting guna meningkatkan peringkat UPNVJ di pemeringkatan internasional seperti Webometrics, EduRanks, dan UniRank.

Acara ditutup dengan sesi kerja mandiri oleh tim pengelola website fakultas, yang langsung menerapkan arahan untuk meningkatkan kualitas dan performa website masing-masing.-AEA-

foto bersama
Tags:
× Hubungi Kami