Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Penetapan pembukaan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media telah diterima UPN “Veteran” Jakarta pada Juli 2024 lalu melalui salinan dokumen digital SK dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Penyerahan dokumen fisik SK Pembukaan Prodi baru dilakukan pada Jumat, 9 Agustus 2024 di LLDIKTI Wilayah III Jakarta. Hadir dalam acara tersebut mewakili UPN “Veteran” Jakarta adalah Wakil Rektor I Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, ST., MT., Dekan FISIP Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si., Kepala LP3M Satria Yudhia Wijaya, SE., MS.Ak., dan Koordinator Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media Dede Suprayitno, M.I.Kom.

Acara penyerahan SK yang diselenggarakan LLDIKTI Wilayah III Jakarta ini mengundang beberapa perguruan tinggi sekaligus yang juga mendapatkan SK baik untuk pendirian program studi jenjang sarjana atau pascasarjana dan pendirian perguruan tinggi. Masing-masing perwakilan PT maju ke depan menerima SK yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc.

Penyerahan dokumen fisik SK Pendirian Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media (KFTVM) secara resmi menandai perjalanan baru program studi ini. Kewajiban untuk menyelenggaraan layanan pendidikan, memastikan mutu kurikulum, dan mutu lulusan kelak otomatis melekat pada Prodi bungsu di FISIP UPN “Veteran” Jakarta ini.

“Pembukaan Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media adalah capaian yang membanggakan bagi kami. Ini termasuk pendirian Prodi yang cepat. Hanya dalam satu kali pengajuan, langsung diterima. Pengalaman ini membuat kami bersemangat untuk langkah berikutnya membuka Prodi jenjang doktoral di Fakultas Hukum,” terang Wakil Rektor I UPN “Veteran” Jakarta Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, ST., MT. saat memberikan sambutan di depan Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta dan jajarannya serta perwakilan dari kampus-kampus lain yang hadir saat itu.

Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si. menyampaikan pada dosen-dosen pengampu Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media pasca-acara di LLDIKTI untuk membuktikan dan mewujudkan harapan banyak pihak agar Prodi ini dapat menjadi Prodi yang unggul. “Mari kita buktikan ya, Mas, Mbak,” ujar Pak Dekan menyemangati.

Selamat kepada Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media. Semangat menjalankan pelayanan pendidikan bermutu!

Penyerahan SK Pembukaan Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media
× Hubungi Kami