Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ –  Dalam rangka tindak lanjut seminar sehari sebelumnya, FISIP UPN “Veteran” Jakarta menginisiasi untuk melakukan penandatangan implementation agreement dengan dengan stakeholder yang meliputi dari pemerintah yaitu Kelurahan Pondok Labu, dari Media yaitu OkeZone, dari masyarakat yaitu LPKSI, dari industri yaitu Indodata dan dari akademisi yaitu FISIP UPN “Veteran” Jakarta pada hari Selasa 23 September 2024. Kerja sama ini diharapkan akan membuka peluang kolaborasi antara FISIP UPNVJ dan instansi lain. Acara pemandatanganan implementation agreement tersebut dilaksanakan di Laboratorium Diplomasi FISIP UPNVJ.

Acara dibuka oleh Dekan FISIP UPNVJ, Dr. S. Bekti Istiyanto yang menyampaikan apresiasi atas terwujudnya Kerjasama antara FISIP dan berbagai stakeholder tersebut. Kolaborasi pentahelix merupakan suatu pendekatan strategis yang melibatkan lima elemen utama dalam pengembangan suatu ekosistem, yaitu pemerintah, akademisi, industri, masyarakat, dan media. Di lingkungan kampus, kolaborasi ini menjadi semakin penting seiring dengan tuntutan untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga mampu berkontribusi secara nyata terhadap masyarakat. Menurut laporan dari World Economic Forum (2020), 65% dari anak-anak yang saat ini berada di sekolah dasar akan bekerja di pekerjaan yang belum ada saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan tinggi harus beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kebutuhan pasar, dan kolaborasi pentahelix dapat menjadi solusi yang efektif, ungkap Dekan FISIP UPNVJ.

Selain Dekan, hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik, FISIP UPNVJ, Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan Kerjasama, Musa Maliki, Ph.D, para Kajur, dan pihak stakeholder yang dihadiri oleh Dr. Syahrul Salam, selaku Direktur Lembaga Pengkaji Kebijakan Stategis Indonesia (LPKSI), Tuty Ocktaviany selaku Wakil Pimpinan Redaksi Okezone.com, dan Nachnoer Vernier A. Arss, S.Si., M.A.P., selaku Lurah dari Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Acara penandatanganan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari FISIP UPNVJ kepada mitra dan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.

sesi foto bersama
Tags:
× Hubungi Kami