Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Dr. Anuar Ali, salah satu Senior Lecturer dari Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media (FKPM), Universiti Teknologi MARA (UiTM), Shah Alam, Malaysia berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Disambut hangat oleh Dekan FISIP UPNVJ, Dr. S. Bekti Istiyanto, Wakil Dekan 1 FISIP UPNVJ, Dr. Fitria Ayuiningtyas, Wakil Dekan 2 FISIP UPNVJ, Anwar Ilmar, M.I.P dan Wakil Dekan 3 FISIP UPNVJ, Musa Maliki, Ph.D di Ruang Rapat Dekanat FISIP UPNVJ pada hari Selasa tanggal 24 September 2024.

Dr. Anuar Ali berdiskusi terkait dengan kemungkinan untuk kolaborasi riset antara FISIP UPNVJ dengan FKPM UITM sehingga tidak hanya pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa saja tetapi lebih dari itu yaitu kolaborasi riset dan kolaborasi publikasi.

Dr. Fitria menyambut baik hal tersebut dan menyatakan bersedia untuk berkolaborasi.

Dalam konteks akademik, kolaborasi ini sering kali melibatkan peneliti atau penulis dari berbagai disiplin ilmu yang bersatu untuk mencapai tujuan penelitian yang lebih besar. Menurut Hsu et al. (2019), kolaborasi penelitian dapat meningkatkan kualitas hasil penelitian melalui pertukaran ide dan sumber daya. Hal ini juga sejalan dengan pendapat Lee dan Bozeman (2005) yang menunjukkan bahwa kolaborasi dapat mempercepat proses inovasi dan menghasilkan output yang lebih signifikan.

Pertemuan ini ditutup dengan penandatanganan Implementation Agreement antara Dr. Anuar dan Dr. Fitria. Karena Dr. Anuar merupakan salah satu team teaching di Mata Kuliah Integrated Marketing Communication di Program Studi S2 Ilmu Komunikasi, FISIP, UPNVJ.

Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi dan Dr. Anuar berharap bahwa FISIP UPNVJ dapat berkunjung kembali dalam waktu dekat ke FKPM UiTM di Shah Alam, Malaysia.

foto bersama dengan mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi
Tags:
× Hubungi Kami