Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

Sebagai tindak lanjut kerjasama antara FISIP UPN Veteran Jakarta dengan Kompas TV, pada hari Selasa 4 September 2018 delapan mahasiswa UPN Veteran Jakarta berkolaborasi dengan para staff produksi Kompas TV dan memproduksi acara Super Stand Up Seru.

Kedelapan mahasiswa tersebut merupakan anggota Five TV FISIP. Mereka pada umumnya telah belajar teknik-teknik dasar oleh dosen produksi televisi dan telah memproduksi beberapa program televisi kampus. Dengan demikian mereka dapat langsung terlibat dalam produksi acara tanpa rasa canggung.

Dalam kegiatan produksi acara TV yang bersifat real tersebut para peserta menggunakan fasilitas kamera Kompas TV dan sebagian milik FISIP UPNVJ dengan penataan panggung, tata suara hingga format produksi ala kompas TV.

Salah seorang mahasiswa yang terlibat dalam acara produksi tersebut mengatakan bahwa kegiatan produksi bersama tersebut sangat bermanfaat dan membantunya menambah pengalaman dalam memproduksi sebuah acara.

Sesuai dengan keputusan yang dibuat antara FISIP UPNVJ dengan Kompas TV, acara serupa akan dilaksanakan lagi pada masa dating. Bahkan dengan kerjasama yang sudah dibuat maka para mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNVJ dapat melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL/Magang) dilingkungan Kompas TV.

× Hubungi Kami