Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Kamis, 22 Agustus 2019 HIMAIKOM UPN ‘Veteran’ Jakarta mendapat kunjungan dari HIMNI (Himpunan Mahasiswa Komunikasi) Universitas Pakuan Bogor. Keduanya memiliki banyak sekali pengurus yang hadir. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan serta mengembangkan pengetahuan dibidang ilmu komunikasi maupun organisasi serta berdiskusi, menyatukan, mempererat dan memperluas relasi yang baik antara HIMAIKOM dengan HIMNI baik internal maupun eksternal. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hal-hal positif kepada mahasiswa, memberikan inovasi-inovasi dalam membangun dan mengembangkan jurusan Ilmu Komunikasi dan Program kerja bagi HIMAIKOM maupun HIMNI serta sebagai sarana menjalin silaturahmi.

himaikom_2.jpg

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di ruang Auditorium 101 FISIP UPN ‘Veteran’ Jakarta. Yang dibuka oleh 2 orang pengurus dari HIMAIKOM sebagai MC dan diteruskan oleh sambutan dari kepala program studi Ilmu Komunikasi, Ibu Maria Febiana Christanti. S.Sos., M.Si. dan dilanjutkan oleh sambutan dari ketua HIMAIKOM, Danang Wiryawan serta ketua HIMNI, Arif Bustanuddin Aziz.

himaikom_5.jpg

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan video Company profile HIMAIKOM serta paparan terkait struktur organisasi dan program kerja HIMAIKOM oleh seluruh pengurus HIMAIKOM secara bergantian mulai dari BPH, Biro hingga Departemen- departemen yang ada dalam struktur organisasi HIMAIKOM. Kemudian dilanjutkan oleh penampilan video Company Profile dari HIMNI dan juga paparan oleh pengurus HIMNI. Setelah paparan yang dilakukan oleh HIMAIKOM dan HIMNI selesai, masuklah kepada sesi sharing atau tanya jawab dimana baik dari pihak HIMAIKOM maupun HIMNI saling melemparkan pertanyaan satu sama lain. Pada sesi inilah pertukaran informasi terjadi baik dari HIMAIKOM kepada HIMNI ataupun sebaliknya.

himaikom_3.jpg

Setelah sesi sharing, acara dilanjutkan oleh tour fakultas dimana beberapa pengurus dari HIMAIKOM memandu para pengurus HIMNI untuk berkeliling area Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN ‘Veteran’ Jakarta untuk melihat fasilitas yang ada.

Acara ini berjalan cukup baik jika dilihat dari target tujuan yang ditetapkan telah tercapai. Peserta mendapatkan pengetahuan serta informasi mengenai organisasi DAN jurusan Ilmu Komunikasi di UPN ‘Veteran’ Jakarta. Acara ini diakhiri pada pukul 15.00 WIB dengan penyerahan plakat darfi masing-masing himpunan. Selanjutnya dilakukan penutupan serta foto-foto bersama.

(Sumber: HIMAIKOM)

himaikom_4.jpg

× Hubungi Kami