Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ –  Pada hari ini (5/2) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta kedatangan rombongan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bekasi. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial, Budaya dan Kependudukan Abdul Rahman SH. MM. disambut langsung oleh Dekan FISIP UPNVJ Dr. R. Dudy Heryadi, M.Si. di Ruang Rapat Dekanat.

“Saya mewakili litbang bermaksud untuk mengajukan kerjasama dengan FISIP UPNVJ. Selama ini jika terjadi masalah, kami hanya berkonsultasi dengan pihak ke-3, jadi kami tidak terlalu paham bagaimana mereka menganalisisnya. Kami harap jika kami bisa bekerjasama dengan UPN, kami bisa belajar juga bagaimana menganalisis sebuah masalah untuk kemudian ditindaklanjuti,” kata Abdul.

balitbang_bekasi_1.JPG

Abdul menyampaikan bahwa akan ada beberapa bentuk kegiatan yang diajukan, diantaranya pendampingan terkait pengembangan ekowisata, pemberdayaan masyarakat, peningkatan fasilitas pelayanan public, dan pendampingan proses adminitrasi terkait pembangunan apartemen yang semakin banyak. “Kita butuh gagasan dan terobosan yang baru,” tutur Abdul.

Rencananya, akan ada tiga wilayah di Kabupaten Bekasi yang akan menjadi tempat pendampingan, yakni Babelan, Tarumajaya, dan Muara Gembong. Wakil Dekan FISIP UPNVJ Dr. Asep Kamaluddin menanggapi bahwa FISIP juga akan segera menindaklanjuti rencana kerjasama anatra kedua belah pihak. “Semoga saja minggu depan atau secepatnya MOU dapat segera ditandatangani, agar pada bulan Maret ini kami bisa memulai bekerja seperti yang Bapak harapkan,” kata Asep.

× Hubungi Kami