Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Mahasiswa Prodi Ilmu Politik FISIP UPNVJ berhasil menjadi Juara 1 dalam lomba Bintang Orator TV dan Radio Parlemen yang diadakan oleh DPR RI. Kejuaraan ini diraih berkat usaha dan kerja keras dari Raden Fefatahillah Haryono selaku peserta dan Fikri Tamau selaku dosen pendamping.

Menurut Fefa, begitu panggilannya, kejuaran ini tidak lepas dari pengalaman orasi selama aktif di BEM UPNVJ. “Sebelumnya karna aktif di Kajian Strategi BEM UPNVJ, jadi udah terbiasa ikut aksi ke lapangan. Cuma bedanya kalau aksi kan didepan temen-temen sendiri, nah ini justru didepan badan legislatifnya langsung, jadi tantangan kemarin tuh ya cuma nervous,” kata Fefa saat ditemui di FISIP, Kamis (19/2).

Fefa_DPR_4.JPG

Lomba yang diadakan sejak tanggal 4-5 Februari 2020 di Panggung Orasi TVR Parlemen ini ternyata sudah dipersiapkan dari dua bulan sebelumnya. Fefa yang didampingi Fikri Tamau konsisten berlatih teknik orasi dan pendalaman RUU selama 2x seminggu di kampus UPNVJ. “Salah satu pendukung kejuaraan ini termasuk pemilihan topik, kebetulan kemarin pilih RUU Pembinaan Haluan Ideologi Pancasila,” kata Fefa. Hasilnya, Fefa berhasil menyisihkan kampus IPDN yang menjadi Juara ke-2, kampus IPB diposisi ke-3, dan kampus UI diposisi ke-4.

Dengan menyumbangkan prestasi ini kepada kampus tercinta, Fefa berharap kampus UPNVJ bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus lainnya di bidang akademik dan non-akademik.

Fefa_DPR_1.png