Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Berakhirnya masa studi bagi mahasiswa/I FISIP UPN Veteran Jakarta yang telah menempuh sidang skripsi, mendorong pihak fakultas untuk memberikan bekal terakhir bagi para calon lulusan. Dengan waktu yang sedikit, pihak fakultas berhasil mengadakan Seminar Nasional Mahasiswa yang bertemakan “Potret Kontemporer Ilmu Sosial Dalam Arus Digitalisasi dan Disrupsi Revolusi Industri 4.0”.

Seminar Nasional Mahasiswa ini merupakan yang pertama kalinya bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta. Pada awalnya, kegiatan ini memang cukup menuai kontra dari calon lulusan. Namun, berkat usaha dan keinginan yang kuat dari pihak panitia, kegiatan ini berhasil diselenggarakan dengan lancar.

semnas_2.JPG

M. Chairil Akbar selaku Ketua Pelaksana Seminar Mahasiswa menyampaikan bahwa meskipun pesertanya diluar dari target yang diharapkan, namun baik sesi seminar maupun sesi presentasi dapat berjalan lancar dan kendala-kendala teknis yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

Chairil berharap Seminar Nasional Mahasiswa selanjutnya dapat lebih memaksimalkan mahasiswa yang telah mengikuti sidang skripsi untuk menghimpun peserta seminar. “Karena kegiatan ini kan sangat positif. Dapat meningkatkan minat publikasi dan penulisan karya ilmiah dari mahasiswa. Selain itu, bagi prodi dan fakultas juga punya beberapa manfaat yang cukup signifikan, setidaknya atmosfir akademik di kampus lebih terbangun dan lebih hidup,” kata Chairil saat ditemui di ruangannya setelah acara Seminar Nasional Mahasiswa selesai (19/2).

× Hubungi Kami