Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Senin malam kemarin Ziva sukses menyanyikan lagu Matahariku karya Agnes Monica. Dengan gayanya yang khas, Ziva berhasil membuat para juri takjub dan mendapatkan standing ovation dari Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty. Bahkan, Anang mengaku sangat terkejut Ziva bisa menyanyikan lagu Matahariku dengan arasemennya sendiri. “Ini benar-benar kemampuan kamu yang betul-betul kamu keluarkan  dengan all out, dan aku rasa hampir tidak ada yang meleset, jadi aku bilang kamu berhasil menyanyikan lagu ini dengan kemampuan luar biasa,” kata Anang yang menjadi juri Indonesian Idol, MNC Studios (17/2).

Merasa sependapat dengan Anang, musisi Ari Lasso juga menambahkan bahwa Ziva berhasil memberikan sinar dan nyawa baru untuk lagu Matahariku. “Ini penyanyinya ga main-main lho ya, Agnes Monica, gaya nyanyinya, arasemennya juga sangat sangat signature dan jujur aja di awal aku cukup ngeri ketika kamu arasemennya beda jauh, tapi ternyata kamu melahapnya,” kata Ari yang juga merasa sangat bangga Ziva ada di Indonesia Idol.

Meski mendapatkan banjir pujian dari para juri, langkah Ziva di Indonesia Idol harus berhenti di TOP 3, meninggalkan dua peserta lainnya Lyodra dan Tiara yang melaju ke babak final. Walaupun begitu, Ziva bersikap sangat sportif dan memberikan semangat untuk kedua peserta lainnya. Ziva juga berterimakasih kepada kedua orangtuanya dan kakaknya, “Mah, Pah, Kakak, dari kecil adek selalu bisa nonton Indonesian Idol dari tv. Dan sekarang adek bisa ngerasain langsung ada disini. Adek mau ngucapin terimakasih yang sebanyak-banyaknya buat Mamah, Papah, dan Kakak yang ga ada cape-capenya untuk selalu dukung adek dalam menggapai mimpi sebagai seorang penyanyi,” ungkap Ziva yang dilansir dari aku instagram @indonesianidolid.

Disisi lain, orangtua Ziva sudah merasa bahagia karena putrinya berhasil menjadi TOP 3 di ajang pencarian bakat bergengsi Indonesian Idol. “Sejak awal audisi, saya melihat banyak perkembangan yang dialami oleh Ziva, tentu banyak masukan dari juri, saya melihat semakin lama, semakin terasah, semakin baik,” kata Papah Ziva yang saat itu hadir bersama seluruh keluarga dan pendukung lainnya.

Selain keluarga, Ziva juga berterimakasih kepada para pendukungnya yang diberi nama Zivellas. “Aku minta maaf karna belum bisa lanjut ke babak selanjutnya. Semoga apa yang aku dapet selama ini di Indonesian Idol bisa menjadi bekal untuk menjadi penyanyi professional. Aku juga mau berterimakasih buat keluarga besar, sahabat, teman, dan juga Zivellas yang tidak kalah besar berperan dalam mendukung aku selama ini. I love you guys,” kata Ziva.

Prestasi yang telah ditorehkan Ziva di ajang Indonesian Idol membuat kampus UPN Veteran Jakarta bangga, khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tempat dimana Ziva menempuh studi S1 nya. Semangat terus Ziva! Teruslah berkarya dan menjadi kebanggan keluarga dan masyarakat. See you on top.