Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pameran Akbar Fotografi atau Photo Image Showroom merupakan salah satu program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh Frame of Photography. Kegiatan ini merupakan wadah interpretasi karya yang dihasilkan oleh para anggota setelah dilakukannya kelas intensif dan materi.

Tema yang diperlihatkan pada Photo Image Showroom Part X ini ialah kehidupan sosial dengan judul “Ruang”. Kebanyakan orang jika mendengar atau membaca kata ruang pasti langsung mengacu pada sebuah ruangan berbentuk kotak yang berada di suatu bangunan. Namun pada kenyataannya tidak begitu. Kami memiliki keinginan untuk mengajak orang-orang melihat sisi lain dari sebuah “Ruang”.  Maksud dari “Ruang” itu sendiri adalah sebuah medium. Medium yang membuat kita hadir, tumbuh, berkembang, bersenang-senang, dan merasa hidup. “Ruang” ini akan lebih melibatkan banyak perasaan dan pikiran dari dalam diri fotografer. Pameran akbar kali ini dikurasi oleh Putri Azzahra & Farah Karsetia.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk berbagi karya kepada sesama mahasiswa/i FISIP UPN Veteran Jakarta dan juga kepada masyarakat luar, baik dari dalam fakultas, luar fakultas, luar kampus, komunitas dan pecinta fotografi, maupun hanya sekadar suka dengan foto. Kegiatan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, 10 – 13 November 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pameran akbar kali ini dilaksanakan secara virtual menggunakan platform Artsteps dan juga Instagram.

Rangkaian acara pameran akbar “Ruang” kali ini ditutup dengan Webinar “How to Shoot Like a Pro and Gain Profit From It” yang dimoderatori oleh Ilham Dewantara dan diisi oleh Bimo Prasetyo, yang merupakan Official FUJIFILM X- Photographer.

Media Partner
E-mail : fop@upnvj.ac.id
Instagram, Twitter & TikTok : @fop_upnvj
YouTube : https://www.youtube.com/c/FrameofPhotographyUPNVJ 
Line@     : @rrt4777a

× Hubungi Kami