Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Berdasarkan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta periode 2021, kegiatan BLACKBOX 2021 telah terlaksana dengan baik yang diselenggarakan melalui tiga rangkaian acara, yakni Art Exhibition pada 26 November 2021, FISIP Days pada 01 Desember 2021, dan Peak Night sebagai rangkaian acara puncak Dies Natalis FISIP UPN Veteran Jakarta pada 04 Desember 2021. Total peserta pada kegiatan BLACKBOX 2021 yaitu lebih dari 800 peserta, yang terdiri atas Mahasiswa/I FISIP UPN Veteran Jakarta, Mahasiswa/I seluruh Indonesia, dan masyarakat umum.

Seni memiliki kontribusi besar dalam mengolah pikiran manusia. Ketika diri sedang berkarya, maka otomatis pikiran akan membuat sebuah ekspresi ke dalam sebuah seni. Bahkan, banyak isu Kesehatan mental muncul karena kurangnya diri untuk mengekspresikan dari pikiran kita. Maka dari itu, seni menyediakan media untuk mengeluarkan emosi dan pikiran kita. Jika terdapat masalah kesehatan mental pada diri, dengan mengeluarkan ekspresi kepada seni maka bisa menjadi jalan untuk menemukan benang merah permasalahan kesehatan mental yang dialami oleh para penyintas. Semua orang memiliki ekspresi dan masing-masing memiliki emosi yang berbeda.

BLACKBOX 2021 merupakan kegiatan tahunan BEM FISIP UPN Veteran Jakarta yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang makna seni, yakni dapat meningkatkan kesehatan mental, dan seni yang berarti dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengalihkan pikiran, perasaan, dan emosi, baik bagi Mahasiswa/I FISIP UPN Veteran Jakarta, Mahasiswa/I di luar FISIP UPN Veteran Jakarta maupun masyarakat umum. Pada kesempatan ini, BEM FISIP UPN Veteran Jakarta mengusung tema “Art Saved My Mental Health”, dihadiri oleh Narasumber dengan nama Mutiara Maharini, S.Psi., yang tidak lain merupakan seorang Clinical Psychologist Trainee Universitas Indonesia, dan Nadhif Basalamah sebagai Guest Star.

Sumber: BEM FISIP UPNVJ

× Hubungi Kami