Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Siaran Di Kampus Veteran atau yang biasa dikenal sebagai SINDIRAN merupakan salah satu program kerja Fourtyfive Radio yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini\bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa UPN Veteran Jakarta di luar anggota dari Fourtyfive Radio untuk merasakan kegiatan siaran di lab Fourtyfive Radio serta mengasah skill public speaking yang dimiliki.

Pada tahun ini SINDIRAN mengangkat tema ‘Feel Free To Spill Your Voice’ dengan tujuan memberikan wadah bagi Sobat Muda yang memiliki bakat (public speaking) namun belum pernah mengeluarkan talenta tersebut agar mereka merasa bebas untuk berbicara dan berekspresi. Konsep SINDIRAN 7.0 kali ini dilakukan secara hybrid, acara ini dimulai dari tanggal dari 17-22 Oktober 2021 untuk training secara virtual, dilanjutkan pada 26 Oktober – 1 November 2021 untuk On Air di lab radio dan Closing secara virtual pada 3 November 2021.           

Dalam tahap training para peserta akan mendapatkan pemaparan dari setiap announcer, producer dan operator mengenai tugas yang dilakukan sebelum siaran, saat siaran dan setelah siaran. Setelah itu dilanjutkan dengan menyimak pembagian setiap program yang sudah ditentukan untuk mengetahui bagaimana jalannya sebuah siaran dan mengerjakan tugas yang sudah diberikan, contohnya membuat script dan tweet untuk siaran nanti.

Selanjutnya, pada saat On Air mereka melakukan kegiatan seperti siaran pada umumnya. Mulai dari membuat instagram story hingga menjadi operator pada saat siaran. Disinilah skill yang mereka miliki mulai diasah, hal tersebut terlihat dari bagaimana mereka melakukan bonding antar peserta, bagaimana mengoperasikan mixer, mengunggah tweet hingga menjadi announcer yang harus siaran tanpa membaca script yang nantinya akan menjadi penilaian bagi para peserta untuk menentukan siapa yang menjadi peringkat 10 besar dalam SINDIRAN 7.0

Rangkaian acara SINDIRAN 7.0 kali ini ditutup dengan panggung hiburan secara virtual yang diisi oleh para anggota Fourtyfive Radio sebagai simbol apresiasi peserta yang sudah antusias mengikuti SINDIRAN tahun dan dilanjutkan dengan pengumuman peserta yang menjadi kandidat 10 besar pada SINDIRAN 7.0 kali ini. Sampai jumpa di SINDIRAN 8.0 !

www.fourtyfiveradio.com
Media Partner:
marketing.fourtyfiveradio@gmail.com
Instagram, Twitter & TikTok: @fourtyfiveradio Line@: @vmr6422q

Sumber: KSM Fourtyfive Radio FISIP UPNVJ

× Hubungi Kami