Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – FIBER Production memiliki program kerja tahunan bernama workshop yang diadakan sebagai pengenalan lebih dalam mengenai KSM FIBER serta divisi apa saja yang ada di dalamnya. Workshop penciptaan film ini juga dijadikan sebagai ajang pembekalan untuk calon anggota baru FIBER Production 2022 mengenai dunia perfilman sebelum nantinya mereka terjun langsung membuat sebuah film. Sebagai bagian dari rangkaian acara perekrutan anggota baru FIBER Production, workshop ini membawakan tema “101 Filmmaking” yang dimana sesuai dengan tujuannya untuk ajang pembekalan mengenai pembuatan sebuah film.

Workshop berlangsung selama tiga hari, yaitu di tanggal 21-23 Januari 2022. Adapun pelaksanaannya dilakukan secara online pada hari pertama dan kedua melalui platform Zoom Meeting serta offline di hari ketiga yang dilaksanakan di MULA by Galeria Jakarta. Dengan menghadirkan beberapa narasumber hebat seperti Putri Sarah Amelia yang merupakan sutradara serta dosen dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang sudah pernah membawa penghargaan dengan Film Pendeknya yang berjudul “Jemari yang Menari Di Atas Luka-Luka” yaitu pada National Jury Competition Award 2020 serta memenangkan kategori Best Short Film di Festival Film Indonesia 2020. Bukan hanya itu, workshop kali ini diisi narasumber hebat lainnya yaitu Alif Rafi dan Andhika Mulawarman sebagai DOP, Imam Ghitrif sebagai Script Dept, Haniyta Wijaya sebagai Produser, Alexander Carek sebagai Art Dept, Rozzaq sebagai Sound Dept, Rizky sebagai Editing Dept, Rena Dwi sebagai Wardrobe & Make Up, dan Pandya Gavra sebagai asisten sutradara.

Putri Sarah Amelia – Dosen Institut Kesenian Jakarta
Abdul Rozzaq A. – Sound Recordist/Sound Designer Mondiblanc

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menjadi gambaran para calon anggota baru FIBER Production 2022 untuk berkarya dalam dunia perfilman nantinya.

Social Media FIBER Production:
Instagram: https://www.instagram.com/fiberpro_upnvj/
YouTube: https://www.youtube.com/c/FIBERProUPNVeteranJakarta

× Hubungi Kami