Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Fourtyfive Radio telah berhasil melaksanakan program kerja pertamanya pada periode 2021/2022 yaitu “Pelatihan Dasar Siaran”. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ dan Zoom Meeting pada tanggal 24-26 Januari 2022 dimana terdapat 3 materi yaitu penyiar, produser dan operator dengan tujuan agar para crew batch XII lebih matang untuk dapat menjalani siaran selama satu tahun kedepan.

Materi produser dilaksanakan pada 24 Januari yang dilaksakan di zoom meeting dengan 3 kelas. Kelas pertama adalah script, redak dan tweet. Kelas kedua merupakan kelas artwork instastory, serta kelas terakhir adalah bonding. Materi operator dilaksanakan pada 25 Januari yang dilaksanakan  di lab Radio untuk menyampaikan kelas praktek dan materi di ruang kelas FISIP. Sementara materi penyiar menjadi penutup rangkaian acara pelatihan dasar siaran, dengan menghadirkan 3 kelas yaitu chemistry, bridging dan punchline serta artikulasi dan intonasi. 

Harapan dilaksanakannya pelatihan dasar siaran ini adalah untuk mempersiapkan para crew sebelum memulai siaran selama satu tahun di Fourtyfive Radio, serta dilakukannya pelatihan dasar siaran ini adalah untuk memberikan pembekalan para crew untuk mendalami materi di dunia broadcasting.

Sosial Media Fourtyfive Radio:

Instagram: @fourtyfiveradio

https://www.instagram.com/fourtyfiveradio/

Youtube: 

Fourtyfive Radio 

https://www.youtube.com/channel/UCPxH5gzpEXNwuV5zxO7CI8Q/about

Fourtyfive Station

https://www.youtube.com/channel/UCChto6Jo8V_SO1lzetW3fYg

Tiktok: @fourtyfiveradio

https://www.tiktok.com/@fourtyfiveradio

Line: vmr6422q

Twitter: @fourtyfiveradio

https://twitter.com/fourtyfiveradio

Spotify: Fourtyfive Radio Podcast

https://open.spotify.com/show/41GQGlkLTnVNDNRkUVjX8Z?si=0deae30b9b67477c

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/fourtyfive-radio/

website: www.fourtyfiveradio.com

× Hubungi Kami