Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Rabu, 16 Maret 2021 lalu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) telah melaksanakan sebuah program kerja dengan output berupa podcast. Podcast bertajuk “Bareng Nagata Semaunya” ini mengundang mahasiswa serta mahasiswi berprestasi baik di bidang akademik, maupun non akademik. Pada hari pertama, kami mendatangkan dua narasumber untuk 2 episode sekaligus. Narasumber pertama yakni Ernanda Dalimunthe atau biasa dikenal dengan nama Arthur Adams dari program studi ilmu komunikasi angkatan 2019 yang mengikuti program IISMA. Ka Arthur melaksanakan program IISMA di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol. Pada episode pertama ini, K Arthur berbagi pengalamannya tentang bagaimana ia mulai memberanikan diri untuk mengambil langkah dalam program IISMA, dengan modal “nekat” dan “coba-coba” inilah akhirnya yang membawa Ka Arthur berangkat ke Barcelona.

Wawancara dengan Ka Arthur dimulai sejak pukul 13.00, sekitar 45 menit lamanya berbincang bersama Ka arthur untuk mengulik lebih dalam terkait persiapannya mengikuti program IISMA, kegiatannya selama program ini berlangsung, hingga hal-hal yang bisa ia pelajari dan ambil selama mengikuti program ini. 

Pukul 15.00 kami mulai mewawancari narasumber kedua yakni Ka Shafa Arawinda dari program studi ilmu komunikasi angkatan 2019. Ka Sahafa sedang melangsungkan magangnya sebagai public relation di Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Ka Shafa membagikan tips nya seputar cara mengembangkan diri ketika berada di bangku perkuliahan, sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi dunia kerja. Sebelum magang di pemerintahan, Ka Shafa juga memiliki pengalaman untuk magang di sebuah perusahaan swasta, dan Ka Shafa juga membagikan perbedaan antara perusahaan swasta dan pemerintahan.

Ka Arthur dan Ka shafa berpesan kepada teman-teman pendengar agar selalu percaya diri ketika mengambil langkah, dan terus memanfaatkan wadah yang telah disediakan kampus untuk mengembangkan diri lebih baik lagi. (Sumber: HIMAIKOM)

× Hubungi Kami