Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada hari Kamis, 14 April 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta (FISIP UPNVJ) mengadakan acara Sosialiasi Calon Dosen Pendamping Mahasiswa KKN Bela Negara yang dihadiri oleh narasumber dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr. Hasrullah, MA. Bapak Hasrullah adalah penggagas KKN Kebangsaan sejak tahun 2012 lalu. Hingga saat ini, Bapak Hasrullah memimpin UPT KKN Unhas dan pencetus KKN Internasional. “Saya memaparkan konsep dan pengalaman selama ini dalam mengelola KKN Kebangsaan yang hampir sama dengan KKN Bela Negara yang ada di UPN Veteran Jakarta ini, Jadi ini tinggal disinergikan saja” ujar Hasrullah.

Dr. Hasrullah, MA.

Dekan FISIP UPNVJ, Dr. R. Dudy Heryadi menyampaikan bahwa KKN Bela Negara dipersiapkan sebagai implementasi  Program Bina Desa. Program ini akan melibatkan dosen sebagai dosen pendamping lapangan (DPL). “Mahasiswa diberi kebebasan untuk menjadikan Bina Desa sebagai pilihan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek,” ujarnya. Acara sosialsasi ini juga dihadiri jajaran Wakil Dekan FISIP UPNVJ bersama Ketua Jurusan dan Program Studi dalam lingkup FISIP UPN Veteran Jakarta serta para perwakilan Mahasiswa.

Dekan FISIP UPNVJ, Dr. R. Dudy Heryadi

(Sumber: https://celebes.inews.id/read/69867/dosen-komunikasi-unhas-dr-hasrullah-jadi-narasumber-di-upn-veteran-jakarta)