Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Kamis, 21 April 2022 lalu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAIKOM) telah melaksanakan sebuah program kerja dengan output berupa podcast. Podcast bertajuk “Bareng Nagata Semaunya” ini mengundang mahasiswa serta mahasiswi berprestasi baik di bidang akademik, maupun non akademik. Di episode ke-3 kami mendatangkan mahasiswa angkatan 2019 yang sedang mengikuti program IISMA ke Korea Selatan yaitu Ka Darlene Gita.

Bersama Ka Darlene, wawancara dimulai sejak pukul 11.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 25 menit, dan membahas bagaimana kehidupan Ka darlene selama di Korea. Bagaimana penyesuaian dengan budaya Korea, hingga apa saja yang dilakukan terlepas dari kegiatannya di Kampus. Ka Darlene juga bercerita betapa ia merindukan rumah terutama dengan masakan-masakan Indonesia dan caranya melepas rindu ialah dengan melakukan panggilan video dengan keluarganya atau dengan mengunjungi restoran Indonesia.

Pukul 13.00 kami mulai mewawancari narasumber kedua yakni Ka Adella Melinda dari program studi ilmu komunikasi angkatan 2018. Ka Adel sedang bekerja di sebuah perusahaan start up dan pernah juga melaksanakan beberapa kali magang di perusahaan start up yang salah satunya ialah shopee. Ka Shafa membagikan tips bagaimana kita sebagai individu harus berani mencoba dan berani untuk gagal, terus mengevaluasi dan mengembangkan diri, apalagi sebagai anak komunikasi yang dituntuk untuk menjadi serba bisa dalam berbagai bidang.

Kegiatan pengambilan podcast selesai pada pukul 15.00 yang diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Ka Adella. (Sumber: HIMAIKOM FISIP UPNVJ)

× Hubungi Kami