Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Chapter UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan salah satu program kerja eventualnya pada 2 Juli 2022 yang berupa webinar, yaitu Unboxing Foreign Policy (UFC) yang ke-3, berjudul “Cooperation, Issues, and Expectations: The Future of GCC-ASEAN Oil Trading Partner”. Webinar UFC ke-3 tersebut bertemakan kebijakan ekonomi dan perdagangan minyak Gulf Cooperation Council (GCC) dalam kemitraannya bersama Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Pembahasan webinar UFC ke-3 tersebut dibahas secara menarik dan mendalam oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya, yakni Dr. Bambang Susanto, MA. dan Soeryo Poetranto.

Webinar Unboxing Foreign Policy ke-3 membahas mengenai kerja sama yang dilakukan antara GCC dengan ASEAN dalam bidang ekonomi, yaitu perdagangan komoditas minyak bumi. Selain itu, Webinar UFC ke-3 ini membahas dampak dari kerja sama tersebut ke depannya bagi Asia Tenggara, terutama dalam isu perubahan iklim (climate change) dan kebijakan yang diambil ASEAN untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Webinar Unboxing Foreign Policy ke-3 menargetkan audiens dari kalangan mahasiswa aktif UPN Veteran Jakarta, perwakilan dari Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) serta Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) UPN Veteran Jakarta, dan masyarakat umum. (Sumber: FPCI Chapter UPNVJ)

× Hubungi Kami