Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Fourtyfive Radio kembali merayakan ulang tahunnya yang dengan mengadakan Fourtyfive Station. Untuk merayakan hari jadi yang ke-14, Fourtyfive Station mengangkat tema “Djaya Selamanja” untuk menggambarkan serta mengajak audience untuk kembali mengenang masa kejayaan radio sebagai industri kreatif serta melihat bagaimana proses radio menjadi jaya hingga saat ini. Fourtyfive Station 2022 berharap audience bisa melihat dan mengapresiasi radio dalam masa kejayaannya hingga saat ini. Untuk mendukung tema tersebut, Fourtyfive Station 2022 mengadakan empa rangkaian acara yaitu Charity, KNALPOD, Talkshow dan Peaknight. 

Charity Fourtyfive Station 2022 dilaksanakan pada 14 Mei 2022, di Yayasan Rumah Yatim Kemang dengan mengajak 30 anak panti bermain serta menyumbangkan  Rp.7.610.000  ke yayasan sebagai bentuk rasa syukur hari ulang tahun Fourtyfive Radio yang ke-14. Rangkaian acara selanjutnya adalah KNALPOD (Kompetisi Siaran dan Lomba Podcast) yang mengangkat tema “Boenga Baroe Bermekaran” KNALPOD menghadirkan Rafly Fawwaz dan Nastasha Abigail sebagai juri. KNALPOD dilaksanakan secara secara hybrid, dimana kompetisi siaran dilaksanakan secara offline dan lomba podcast secara daring pada 25 Juni 2022. 

Dua rangkaian acara terakhir yaitu Talkshow dan Peaknight dilaksanakan dalam tanggal yang sama yaitu, 16 Juli 2022. Talkshow merupakan rangkaian acara Fourtyfive Station 2022 yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih luas kepada kaum muda millennials mengenai informasi seputar komunikasi dan radio dengan tema “KAMSIA, RADIO!”. Acara Talkshow semdiri telah terlaksana di Laboratorium Bhinneka Tunggal Ika Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang menghadirkan Imam Darto dan Bobby Mandela sebagai narasumber. Kemudian Peaknight Fourtyfive Station 2022 yang diadakan di Pho Q, Kemang dan telah berhasil dilaksanakan serta mengundang Teuku Ryzki dan Ucupop pada malam puncak acara ulang tahun Fourtyfive radio yang ke-14. 

Dari keempat rangkaian acara tersebut panitia berharap ajang Fourtyfive Station bisa dijadikan cara untuk Fourtyfive Radio meraih masyarakat luas diluar internal Fourtyfive Radio sendiri ataupun UPNVJ, dan menunjukkan kepada masyarakat luas terkait perkembangan dunia radio yang dihadapi di masa yang akan datang. (Sumber: Fourtyfive Radio FISIP UPNVJ)

× Hubungi Kami