Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Program Studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta pada dasarnya telah dan terus melakukan penyesuaian mutakhir antara kurikulum perkuliahan dengan dinamika perkembangan di dunia professional komunikasi. Oleh karena itu, sebagai upaya progresif Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) bermaksud untuk melaksanakan kegiatan ilmiah berupa FGD dengan pihak-pihak otoritatif dalam bidang profesional media TV dan penyiaran serta Asosiasi Profesi seperti Ikatan Pranata Humas Indonesia (IPRAHUMAS), Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) dan Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia. Mengangkat tema “ PENGUATAN KOMPETENSI PROFESIONAL KOMUNIKASI UNTUK KOLABORASI  INDONESIA YANG BERKELANJUTAN”.

Kegiatan ini dilakukan pada 10-12 Oktober 2022 bertempat di Hotel Aston TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kegiatan FGD dimaksudkan untuk melihat dan meninjau kembali kurikulum yang telah dimiliki oleh Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPNVJ baik dari sisi substantif maupun implementatif supaya memenuhi kebutuhan dunia profesional komunikasi, memenuhi visi dan misi Prodi sekaligus menjawab IKU terkait daya saing lulusan yang dihasilkan.

Kegiatan dilaksanakan dengan mengundang 6 orang narasumber (perwakilan Kompas TV, Indosiar, PERHUMAS, IPRAHUMAS, AJI Indonesia)  yang kompeten dan memiliki pengalaman di profesinya masing-masing. Kegiatan ini merupakan diskusi kelompok pemutakhiran RPS kurikulum blok matakuliah TV & penyiaran, hubungan masyarakat dan jurnalistik antara dosen Prodi Komunikasi dengan para Praktisi yang masih aktif di industri, sebagai praktisi bidang TV & penyiaran, Humas Instansi pemerintah maupun Swasta dan Jurnalis di Media Massa yang terverifikasi di Dewan Pers. Peserta kegiatan ini yaitu Dosen Prodi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Public Relations, Jurnalisitik, TV dan Penyiaran  Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta. Acara ini menggunakan dipa Hibah PPKKM Prodi S1 Ilmu Komunikasi dalam rangkat pengembangan kegiatan MBKM.

× Hubungi Kami