Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – HIMAIKOM UPN Veteran Jakarta mengadakan program kerja Company Visit, yang merupakan program kerja di bawah naungan Departemen Humas dan Informasi (Huminfo). Acara ini bertujuan sebagai wadah bagi mahassiwa/I Program Studi Ilmu Komunikasi agar mendapat kesempatan untuk belajar dan terjun langsung melihat bagaimana dunia kerja di masing-masing bidang yang sesuai dengan peminatan di Program Studi Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dilangsungkan selama empat hari pada tanggal 10, 11, 13, serta 14 Oktober 2022 dengan mengunjungi empat instansi berbeda baik di ranah pemerintah maupun swasta.

Pada hari pertama, kunjungan diadakan di kantor Seamolec yang bertempat di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Hari kedua dilaksanakan di kantor Jakarta Smart City yang berada di Gedung Pemprov DKI Jakarta di daerah Jakarta Pusat. Sementara hari ketiga, keluarga mahasiswa Ilmu Komunikasi mengunjungi kantor MNC Trijaya FM yang berada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dan pada hari terakhir, kami melakukan kunjungan ke Kementrian PUPR di Jakarta Pusat. Kegiatan di masing-masing instansi dimulai dengan melalukan office tour agar keluarga mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berpartisipas dapat melihat berbagai ruangan kerja di tiap instansi. Kemudian diakhiri dengan pemberian materi terkait bidang yang ditekuni oleh instansi terkait, rangkaian ini juga disertai dengan tanya jawab untuk memberi insight kepada seluruh peserta yang hadir.

HIMAIKOM berharap semoga kedepannya dapat terus mewadahi keluarga mahasiswa Ilmu Komunikasi di berbagai aspek, terutama untuk hal yang berguna bagi keberlangsungan mahasiswa/I setelah lulus nanti yakni dunia kerja. (Sumber: HIMAIKOM FISIP UPNVJ)

× Hubungi Kami