Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Berdasarkan rencana kerja sama MOU antara UPN Veteran Jakarta dan Kazakh Ablai Khan University of International Relations, Almaty, Kazakhstan, FISIP UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan penyusunan kurikulum MBKM dan Double Degree. Kegiatan ini dilakukan pada 15-18 November 2022 bertempat di Pesona Alam Hotel dan Resort, Bogor.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari Wakil Dekan III FISIP, Dr. Asep Kamaluddin N. S.Ag., M.Si. Kegiatan berlanjut ke penyusunan Proposal Double Degree Prodi S1 Hubungan Internasional oleh tim Double Degree HI. Acara selanjutnya ada review kurikulum MBKM yang disampaikan oleh Wakil Rektor I UPNVJ, Dr. R. Dudy Heryadi.

Kegiatan selanjutnya ialah pembahasan dan mereview kurikulum MBKM yang tahun sebelumnya. Ada beberapa poin penting yang dibahas seperti memindahkan dan menghapus mata kuliah, meratakan teori dan praktek di setiap semester, serta menganalisa calon institusi yang akan diajak bekerjasama dalam MBKM ini seperti UPN Veteran Yogyakarta, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Jember.

Acara selanjutnya adalah membahas penjelasan distribus mata kuliah yang akan dilaksanakan di program Double Degree. Pada sesi ini juga turut mengundang Narasumber Prof. Arry Bainus via Zoom Meeting. Arry menjelaskan kurikulum antara UPN Veteran Jakarta harus disamakan dengan Kazakh Ablai Khan University, seperti mendetailkan beban SKS dan pembagiannya harus jelas antara teori dan praktek. Acara ditutup dengan review penyusunan kurikulum MBKM dan Double Degree oleh PLT Dekan FISIP, Dr. Kusumajanti, M.Si.

× Hubungi Kami