Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

HIMAIKOM UPN “Veteran” Jakarta telah melakukan acara HIMAIKOM MENGAJAR dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat melalui kegiatan mengajar anak-anak yang kurang mampu lalu memberikan donasi yang telah dikumpulkan oleh seluruh panitia. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 dan 27 November 2022 di Rumah Pelangi Bekasi.

Pada hari pertama, seluruh panitia berkumpul dan berangkat bersama menuju rumah pelangi. Sesampainya disana, seluruh panitia langsung mempersiapkan acara yang dimulai dengan pembukaan oleh ketua HIMAIKOM UPNVJ, project officer HIMAIKOM MENGAJAR dan perwakilan dari rumah pelangi. Acara berjalan lancar dan anak-anak mengikuti segala aktivitas yang sudah disusun oleh panitia dengan antusiasme yang tinggi. Acara dimulai dengan penampilan drama singkat lalu membentuk kelompok belajar serta memperkenalkan mentor dari masing-masing kelompok. Selanjutnya, terdapat kuis yang diadakan setelah pembelajaran. Hari pertama ditutup dengan para panitia beristirahat dan mempersiapkan untuk hari kedua.

Dilanjutkan pada hari kedua, seluruh panitia bersiap-siap untuk melakukan permainan di lapangan dengan seluruh peserta. Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan kerajinan tangan dan menggambar profesi oleh seluruh anak-anak. Adanya ice breaking dimana seluruh mentor dan anak-anak melakukan kegiatan di kelompok masing-masing yang dilanjutkan dengan penutupan dimana dilakukannya cap tangan menggunakan cat pada banner berukuran besar sebagai tanda kenangan telah dilaksanakannya HIMAIKOM MENGAJAR di rumah pelangi. Acara berakhir dengan pemberian donasi kepada perwakilan pihak rumah pelangi dan seluruh panitia melakukan operasi semut untuk membersihkan semua peralatan dan juga rumah pelangi yang digunakan sebagai tempat singgah panitia. Selanjutnya, berkumpul dan berangkat untuk pulang kembali ke Jakarta dengan selamat.

× Hubungi Kami